-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Laweyan Bersinergi Melaksanakan Komsos di Wilayah Binaan

Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Jumat tanggal 07 Agustus 2020 Pukul 13.00 Wib Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka giminanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Heru Dwi Sudarmanto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Ibu Yuni Di rumah mantan Saudagar Batik Laweyan (When In) Jl. Stono No.12
Kel. Laweyan Kec. Laweyan Kota Surakarta.

Dalam kegiatan komsos ini disambut oleh Ibu Yuni (32 th) selaku karyawan yang menjaga dan mengelola When In.

Dalam komsos itu sendiri menceritakan sejarah bahwa nama asli When In adalah (Rumah Mantan Saudagar Batik Laweyan yang berdiri tahun 1900 yang di dirikan oleh seorang saudagar batik laweyan, karena seiring perkembangan jaman rumah tersebut sudah berkali-kali pindah tangan dan sekarang menjadi milik Bapak Jodi orang Jakarta dan sekarang dijadikan Home Stay dan disewakan. Kebanyakan Tamu yang singgah adalah orang luar negeri (WNA) dari Prancis, Amerika, Belanda, dengan harga berkisar 2 jt per malamnya. When In sendiri tidak memiliki sarana kemewahan tetapi suasanya natural serta mempunyai nilai klasik. Namun selama Pandemi Covid-19 semua tamu dari luar negeri ditolak dikarenakan peraturan pemerintah dan masarakat setempat.

Komsos dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Disela-sela Komsos Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan seperti melaksanakan pengecekan Suhu, wajib memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak minimal 1 meter. (Arda 72)