-->

Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas Cianjur Kembali Di Buka


GlobalNewsIndonesia.com.- Cianjur - Dibukanya kembali objek wisata Cibodas Cianjur karena merujuk pada surat keputusan kepala LIPI No. 155/F/2020 tentang pembukaan kembali layanan kebun raya di lingkungan LIPI.

Pembukaan tempat wisata Kebun Raya Cibodas Cianjur dengan acara gunting pita di depan gerbang pintu masuk oleh Plt. Bupati Cianjur H. Herman  Suherman didampingi Ny Sincayani Herman, Kadispora Yudi Ferdinan yang didampingi Kepala LIPI Tri Handoko dan Kepala pusat penelitian konservasi tumbuhan LIPI Hendrian, para kepala OPD, serta jajaran muspika selasa (7/6).

Dalam sambutannya Herman Suherman menyampaikan ajakan kepada seluruh warga Cianjur maupun luar Cianjur untuk datang ke Kebun Raya Cibodas untuk berwisata sehat, karena alamnya terbuka dan nasih asri.

"Tentunya dengan menjaga protokol kesehatan dan selalu memakai masker, "Jelasnya.


Selain itu iya menambahkan bahwa tetap mencuci tangan dengan sanitizer serta jaga jarak.

Dibagian lain Kepala pusat penelitian konservasi tumbuhan LIPI Hendrian menjelaskan, calon pengunjung di wajibkan memakai masker dan jaga jarak aman.

"Kami telah menyediakan pasilitas cuci tangan dengan sanitizer di beberapa titik area,"Kata Hendrian

Pada kesempatan yang sama kepala LIPI Laksana Tri Handoko mengungkapkan bahwa pembukaan kebun raya cibodas menjadi momentum kebun raya cibodas salah satu platporm riset LIPI yang juga di fungsikan sebagai wahana eduwisata dengan standar pekayanan lebih ke protokol kesehatan.

Selain itu kepala pusat penelitian konservasi tumbuhan LIPI, Hendriawan menjelaskan calon pengunjung tetap diwajibkan memajai nasker dan menjaga jarak.

Handoko berharap pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di Kebun Raya Cibodas untuk bersama-sama membantu sosialisasi pencegahan covid-19.

"Kami harapkan pengunjung dapat menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk bersama-sama menciptakan kebun raya aman, nyaman, ramah lingjungan di semua aspek,"Pungkasnya. (Yn)