-->

Sri Melyana Imbau Petugas Medis C19 Untuk Bersabar



       GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel - Adanya kekuhan terkait tenaga medis Copid 19 RSUD Lahat yang hingga kini belum menerima honor mendapat simpati dari anggota DPR RI komisi IX Ir Hj Sri Melyana, para petugas medis diimbau tetap bersabar sembari menunggu pihak terkait mencari solusi atas permasalahan yang ada.
       "Mungkin saat ini pihak terkait dalam dilema antara honor petugas dan belanja APD (Alat Pengaman Diri ) mana yang mau didahulu kan. Mengingat untuk penanganan pandemi Virus Corona membutukah biaya yang tidak sedikit," ujar anggota DPR RI komisi IX fraksi partai Gerindra Ir Hj Sri Melyana.
       Menurutnya, terkait honor petugas memang sangat mendesak karena menyangkut kebutuhan hidup kelurga tenaga medis yang bertugas. Apalagi, dalam beraktivitas para petugas C19 jarang pulang kerumah dan hampir semuanya berstatus honorer. "Inilah Dilema nya, dan hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Dan mudah-mudahan ada solusi agar masalah ini tidak berlarut-larut,"imbuhnya.
       Sementara itu, sekretaris Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Lahat Drs H Ali Afandi MPdi mengaku pihak RSUD Lahat baru mengajukan berkas administrasi untuk proses pembayaran honor petugas Covid-19 pada Jumat 26 Juni 2020.“ Maka itu hari senin kemarin saya tandatangani berkas untuk proses selanjutnya. Jadi berkas untuk proses pencairan honor petugas bukan pihak kami yang menundanya, namun pihak RSUD yang lamban diajukan ke kami,”pungkasnya.(man)