-->

Serma Slamet Pimpin Anggota Bantu Poktan Agung Manunggal Semprot Hama Tanaman

Gobalnewsindonesia.com,Wonogiri - Petani di Dusun Teleng Desa, Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo, mendapatkan bantuan program pengendalian hama terkait kondisi ekonomi akibat adanya pendemi covid-19 kali ini.

Titik titik yang dicurigai menjadi sumber hama diberikan tindakan untuk memberantas organisme pengganggu tanaman (OPT) yang muncul di lahan pertanian para pertani tersebut.

Anggota Koramil 08/Giriwoyo yang dipimpin oleh Serma Slamet mengikuti Gerakan Program Padat Karya penyemprotan hama tanaman, di lahan  seluas 15 hektar milik Gapoktan Tani Manunggal dengan menggunakan bio-Insektisida bantuan dari dinas Pertanian Giriwoyo, Sabtu(11/9).

Pemerintah melalui Dinas Pertanian, memberikan program Padat Karya pemyemprotan hama tanaman. Petani dibantu obat-obatan dan biaya transportasi untuk melaksanakan kegiatan ini. Tujuannya meringankan petani terdampak covid-19 dalam pengendalian hama.

Serma Slamet berharap dengan kegiatan ini bisa mengendalikan hama yang muncul sehingga produksi tanaman pangan para petani tidak menurun dan menjadi beban tersendiri di tengah kondisi ekonomi yang melemah di tengah pandemic Covid-19.

Serma Slamet juga mengingatkan kepada para anggota Gapoktan agar benar-benar memperhatikan tanamannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, POPT (Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman) Wahyudi, Ketua PPL Pertanian Kec. Giriwoyo Sitam dan 3 orang, Kepala Desa Sendangagung Supardi, Ketua Kelompok Tani Agung Manunggal Sogimin, (Pendim 0728/Wng).