-->

Samakan Persepsi, Koramil 14/Jatisrono Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Globalnewsindonesia.co,Wonogiri – Dalam rangka menyamakan persepsi dan sarana untuk memonitoring situasi diwilayah binaannya, Koramil 14/Jatisrono melaksanakan komonikasi sosial bersama komponen masyarakat dengan tema "Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan " yang bertempat di Makoramil 14/Jatisrono, Jum’at(10/7).

Danramil 14/Jatisrono dalam sambutannya menyampaikan, Negara kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum tau kapan akan berakhir, pada masa ini kita menjalani masa transisi menjelang New Normal, kita bersama seluruh Forkopimcam Jatisrono berharap bahwa transisi menuju New Normal bukan berarti selesai melawan Covid 19 sehingga melupakan protokol kesehatan yang sedang diterapkan.

Danramil menghimbau agar tetap menerapkan Sosial Distancing atau Psycal Distancing serta membudayakan pola hidup sehat, serta perlu adanya partisipasi aktif dari masyarakat untuk bersama sama memutus penyebaran Covid-19. “ Mari bersama-sama turut berpatisipasi untuk ikut serta mengedukasi dan menerapkan protokol kesehatan di masa transisi New Normal kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya “, ucapnya.

Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan baik TNI maupun komponen masyarakat guna menjalin kerjasama dan kebersamaan dengan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat untuk terus mencermati dan mengantisipasi sedini mungkin setiap potensi yang dapat merusak persatuan dan kepentingan NKRI dari kelompok yang tidak bertanggung jawab, dengan memfaatkan pandemi Covid 19 untuk kepetingan Pribadi. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sarana untuk memonitoring situasi diwilayah binaannya, dengan mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat.

Sesuai dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan”, kami tegaskan bahwa TNI siap membantu apapun kesulitan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, dan siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah agar tetap aman, kondusif, dan bersatu untuk membangun negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi dan Anggota koramil 14/Jatisrono, Camat Jatisrono Drs Suradi, Kapolsek Jatisrono diwakili oleh Ipda Marman, Kepala Puskesmas II Jatisrono Nonot, Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Jatisrono, Toga/tomas masyarakat Jatisrono, (Pendim 0728/Wng).