-->

Program Guru Sambang Bangkitkan Semangat belajar siswa

  Kegiatan belajar mengajar siswa.

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-Bagai menemukan semangat baru, program guru sambang bangkitkan gairah belajar siswa ditengah masa pandemi Civid 19.

Pelaksanaan program belajar guru sambang hari ketiga siswa SDN Kandangtepus 03 berjalan lancar dalam situasi yang sangat menyenangkan, kata Masrum Hadi,S.Pd selaku kepala sekolah saat mengunjungi salah satu TKB ( tempat kegiatan belajar) siswa kelas IV, Rabu (29/07/2020).


Kondisi tersebut dapat dilihat dari semangat dan kekompakan siswa saat belajar kelompok di rumah salah satu siswa dengan bimbingan guru kelasnya masing-masing.

Syamsul Arifin selaku koordinator pelayanan pendidikan kecamatan Senduro saat monitoring pelaksanaan guru sambang di Lembaga SDN Kandangtepus 03, tetap  mengingatkan agar pelaksanaan belajar kelompok siswa perlu mematuhi aturan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak dengan harapan siswa dapat belajar dengan baik serta terhindar dari penularan Covid 19.

Program guru sambang merupakan alternatif yang tepat dari kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Lumajang dalam menjembatani kejenuhan siswa dalam belajar mandiri tanpa tatap muka dengan guru kelasnya, sehingga kehadiran guru dalam kelompok belajar seakan mengobati rasa rindu murid pada gurunya hingga membangkitkan gairah belajar, kata Kangsan dari MP3 ( masyarakat peduli pendidikan dan pariwisata).
(Tofik).