-->

Penyerahan Kentongan Dari Kejuaraan Lomba Destana Se-Jawa Timur.


GlobalNewsIndonesia.Com,- Lumajang
Penyerahan hadiah secara simbolis oleh perwakilan BPBD Jawa Timur, bertempat di Balai Desa Bades Kecamatan Pasirian, pada hari Rabu (01/07/2020), dan dilaksanakan penyerahan hadiah hasil lomba Destana (Desa Tangguh Bencana) Pratama tingkat Jawa Timur.

Tiffany Bawole, Perwakilan dari BPBD Propinsi Jawa Timur setelah menyerahkan kentongan, memberikan sambutannya mengatakan, hadian ini jangan dilihat besar kecilnya dan juga wujud barangnya, tapi ini sebagai motivasi pada Destana yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur, baik tingkat Pratama, Madya maupun Utama. Untuk hadiah pembinaan telah diserahkan dalam peringatan hari jadi Propinsi Jawa Timur beberapa bulan yang lalu di Gedung Grahadi Surabaya."Tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Bades, Sahid, setelah menerima hadiah, menyampaikan sabutannya,
Mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan kepada Desa Bades.


Selanjutnya, semoga penghargaan ini bisa memacu semangat pengurus Destana Desa Bades untuk lebih meningkatkan kewaspadaan  terhadap bencana yang selalu mengacam, karena posisi Desa Bades yang dekat pantai selatan ini, dan kenthongan ini meruoakan alat komunikasi paling musah digunakan untuk memberi randa bahaya kepada masyarakat bila terjadi bencana khusus sunami."Jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasubag Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Lumajang, Camat Pasirian, serta  Perangkat dan pengurus Desatana Desa Bades. (mjn)


Kontributor: (Tofik)