Pelindo1 Cabang Belawan Dan Pemko Medan Perbaiki Dan Resmikan TMP -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pelindo1 Cabang Belawan Dan Pemko Medan Perbaiki Dan Resmikan TMP

Rj Samosir
7/03/2020

GlobalNewsIndonesia.Com-Belawan; PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Cabang Belawan bersama Dandim 0201/BS, menyelesaikan perbaikan dan pemugaran Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jalan Hiu, Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Jumat (26/06/2020).

Hal ini ditandai dengan peresmian TMP Bahagia oleh Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Sinaga dan General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan, yang diwakili Menajer Umum, Khairul Ulya. Dilanjutkan dengan peninjauan, serta tabur bunga di nisan para pahlawan.

Peresmian TMP Bahagia ini juga dihadiri Camat Medan Belawan, Danlantamal Belawan, Kapolres Belawan, tokoh agama dan masyarakat Belawan, Lurah Kecamatan Medan Belawan, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Belawan Bahagia, dan PKK Kecamatan Medan Belawan, yang dilaksanakan sesuai dengan Perwal Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0201/BS dan Pelindo 1 yang telah memugar TMP Bahagia. “TMP Bahagia bukan hanya sekedar monumen pembangunan saja, melainkan sebuah bukti perjuangan para pahlawan untuk bangsa dan negara. Saya berharap generasi penerus bangsa senantiasa memiliki semangat dimiliki para pahlawan, terutama dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipersembahkan para pahlawan dengan pembangunan,” kata Akhyar.

Pelindo 1 turut memberikan dukungan pada perbaikan dan pembangunan TMP Bahagia ini dengan memberikan bantuan secara bertahap sejak 2019. “Hal ini merupakan bentuk sinergi Pelindo 1 dengan instansi lainnya dalam mengembangkan wilayah sekitar. Semoga perbaikan dan pembangunan ini menjadikan TMP Bahagia sebagai tempat pemakaman lebih baik dan memberi kenyamanan bagi siapa saja yang ingin berziarah,” jelas Manajer Umum Pelindo 1 Cabang Belawan, Khairul Ulya.
(Rj Samosir)