-->

Pandemi Covid-19 Polres Cianjur: Dampak Bagi Semua Kalangan Masyarakat Termasuk Pekerja Dan Anak Sekolah


GlobalNewsIndonesia.com.- CIANJUR-Bagaimana tidak, para siswa dari mulai Taman Kanak-Kanak hingga SMA harus menghentikan kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk sementara waktu.

Sebagai gantinya, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online selama pandemi Covid-19 menggunakan sejumlah teknologi, seperti Zoom, WhatsApp, dan lain-lain.

Namun rupanya tak semua siswa bisa mengikuti kegiatan belajar lewat online karena keterbatasan perangkat hingga koneksi.

Maka dari itu, Polres Cianjur meluncurkan sebuah inovasi bidang pendidikan dengan menggunakan HT (Handie Talky) melalui Bhabinkamtibmas Polres Cianjur dengan meminjamkan HT kepada guru dan siswa yang akan belajar di rumah.

Salah satu nya yang dilakukan polres cianjur kepada siswa di SD Mekar Jaya dan SD Kebon Jeruk yang mendapatkan kesempatan melaksanakan belajar daring melalui HT.


Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menjelaskan bahwa hal itu merupakan wujud kepedulian polres cianjur pada pendidikan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dari pandemi covid-19 saat ditemui. Selasa (28/07).

Ditempat terpisah Ibu Leni Marlina selaku guru sekolah dasar kelas 2 di SD  tersebut, sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh polres cianjur .

"Saya berterima kasih sekali atas kedatangan Kang Bhabin dan rekan-rekan yang sudah memfasilitasi kami dan akan memberikan bantuan kepada kami untuk membantu kelancaran proses pembelajaran dari rumah,"Jelas Leni

Selain itu iya menambahkan sangat kebetulan banyak dari siswa-siswi yang belum memiliki HP apalagi di daerah terpencil.

"Tentunya yang memiliki HP pun masih terkendala dengan jaringan. kami sangat mengapresiasi Apa yang dilakukan oleh Polres Cianjur.” pungkasnya. (Yn)