-->

Korem 074/Warastratama Gelar Aksi Nyata Bela Negara KBT di Era Kekinian

Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Korem 074/Wrt menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Surakarta yang terdiri dari FKPPI, PPM dan Hipakad, dengan mengangkat tema ”Aksi Nyata Bela Negara KBT Di Era Kekinian” bertempat di Aula Makorem 074/Wrt, Kamis (30/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengatakan bahwa Komsos ini diharapkan dapat memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara Korem 074/Warastratama dengan Keluarga Besar TNI, sebagai kekuatan yang tidak terpisahkan dalam upaya bersama untuk mewujudkan kemajuan dan kejayaan TNI AD.

“Melalui acara ini kami juga ingin memiliki kesamaan cara pandang utamanya dalam upaya mengelola semua potensi yang dimiliki bangsa ini menjadi Ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka melanjutkan pembangunan bangsa demi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar.

Ditambahkan Danrem, bahwa peran serta dari segenap elemen bangsa termasuk segenap KBT khususnya yang ada di wilayah Korem 074/Warastratama sangat dibutuhkan terutama pada saat kondisi bangsa dan negara menghadapi  ancaman dari berbagai macam aspek kehidupan.

“Saya berharap KBT TNI bersama komponen bangsa lain turut menangkal segala sesuatu yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta memposisikan diri untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat, terkhusus untuk mengambil peran dalam membangun Surakarta menjadi maju dan makmur,” tegas Danrem.

Diakhir sambutan, Kolonel Inf Rano Tilaar mengajak semua yang hadir untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita laksanakan anjuran Pemerintah dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Surakarta ini dengan ikut mensosialisasikan pemakaian masker serta pentingnya physical distancing,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Bela Negara yang disampaikan oleh Pasi Binkomsos Siter Rem 074/Warastratama Mayor Inf Sudarmin. (Penrem074)