-->

Jumlah Positif Bertambah Enam Lahat Masuki Zona Kuning


            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Jika sepekan sebelumnya 17 orang pasien yang terjangkit virus Covid 19 dinyatakan sembuh kini korban terjangkit virus Corona di bumi Seganti Setungguan dinyatakan positif sebanyak Enam orang oleh hasil Swab dari balai besar laboratorium keehatan (BBLK) provinsi Sumsel. Hal ini membuat Lahat kembali memasuki zona Kuning.

            Juru bicara tim gugus tugas Copid 19 kabupaten Lahat Taufik mengatakan, berdasarkan data sebelumnya terkonfirmasi Covid 2 orang, kemarin bertambah lagi 4 orang. Untuk ODP berjumlah 110 orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) 14 orang namun telah selesai pengawasan dan jumlah pasien yang terjangkit 17 orang dengan rincian 11 orang dinyatakan sembuh dan Enam orang masih dalam proses.

“Adanya penambahan 4 orang komfirmasi positif virus corona menggambarkan masih adanya penyebaran virus covid-19 ini ditengah tengah masyarakat yang beresiko bisa menularkan penyakit ini kepada kita apa bila tidak menjalankan protokol kesehatan secara ketat,”ujarnya.

Ditambahkannya, tim Gugus tugas mengimbau agar masyarakat tetap ber hati - hati dan waspada serta memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan serta rajin cuci tangan pakai sabun. “Mari kita lindungi diri kita, anak kita, keluarga dan lingkungan kita dari pandemi covid19 secara bersama sama gotong royong, sinergis semua elemen masyarakat dan pemerintah Insya Allah kita bisa yakin melawan Covid19. Jalankan protokol kesehatan terutama di pasar, pertokoan dan perkantoran,”pungkasnya.(Hrman Cbr)