Gelar Sidang Itsbat Nikah Pemkab Purwakarta Adakan Secara Massal -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Gelar Sidang Itsbat Nikah Pemkab Purwakarta Adakan Secara Massal

7/10/2020

GlobalNewsIndonesia.Com,- Purwakarta,-
Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta gandeng Kantor Kementerian Agama dan Pengadilan Agama setempat gelar sidang itsbat nikah secara massal di Kecamatan Maniis, Jum’at (10/07/2020).

Dimana Sekda Purwakarta, Iyus Permana hadir mewakili Bupati Purwakarta dalam agenda yang diikuti sekitar 200 pasangan tersebut. Karena keterbatasan tempat dan waktu, menurut Sekda, sidang itsbat nikah massal ini dilakukan dalam dua session.

Masalah untuk biayanya gratis, ditanggung Pemkab melalui bagian Kesra. Sekitar 100 pasangan lebih sudah selesai sidangnya pagi ini, untuk sisanya nanti digelar di desa sukamukti, masih kecamatan maniis," ujarnya.


Selanjutnya Sekda juga mengatakan, ketika pernikahan warga sudah disahkan secara formal meulalui sidang itsbat nikah tentu saja akan dikeluarkan akta nikah atau buku nikah.

"Selain sudah sah secara negara, ini juga akan memudahkan masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan seperti akte kelahiran anak, ktp, kartu keluarga, paspor dan lain-lain," ucapnya.

Masih menurutnya,  untuk mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti sidang itsbat nikah massal ini. "Hal ini mengindikasikan sudah semakin tingginya kesadaran masyarakan akan pentingnya surat-surat adminitrasi kependudukan,"Tutur sekda purwakarta Iyus Permana. (Mjn)