-->

Donorkan Darah Mu: PMI Kecamatan Medan Belawan Beserta Muspika Kumpulkan Pendonor Darah.


GlobalNewsIndonesia.Com,- Belawan,-
PMI kec. Medan Belawan bersama dengan PAC Pemuda Pancasila yang diketuai Misnok Anwar kembali mengadakan gerakan sadar donor darah. Dimana acara dimulai dari jam 8.00 WIB sampai selesai. Dan dilaksanakan dikantor PAC Pemuda Pancasila Sabtu (11/07/2020).

Hadir dalam acara ini Muspika dan unsur Ormas lainnya seperti FABB, GPA, RMB serta utusan dari tiap tiap Ranting Pemuda Pancasila.

Polsek Belawan Kompol Jefri Daniel Naibaho mengatakan giat ini sangat mendukung adanya donor darah dan Ketua PMI Hadi Suhendra ST juga menghimbau dan mengajak  masyarakat untuk mendonorkan darahnya karena PMI kota Medan sedang mengalami kekurangan darah, dikarenakan terhentinya kegiatan donor darah selama pandemi covid-19.

 Masih menurut Ketua PMI belawan agar PMI cepat tanggap membantu masyarakat para pasien yang sakit yang membutuhkan darah secara cepat.

Demikian juga dengan pihak Lantamal yang diwakilkan oleh Kapten POMAL Indra dari Pomal dan Yonmarharlan  Mayor Marinir Teguh ikut serta mengambil bagian dalam kegiatan ini dengan memerintahkan anggotanya untuk ikut serta mendonorkan darahnya.

Pimpinan PMI kecamatan Medan Belawan Hadi Suhendra ST menyatakan juga agar mengajak masyarakat mendonorkan darahnya, dan kegiatan ini langsung dilanjutkan dengan penyemprotan angkot yang melintas dan memberikan 1 botol desinfektan agar para sopir lebih rajin menyemprotkan angkotnya lebih steril dari Virus Corona," jelasnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Misnok Anwar mengatakan bahwa siap mendukung kegiatan yang positif bila pemerintah membutuhkan tenaga dan pikirannya," Ucapnya.

Masih menurutnya, kami tetap siap bila masih dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang positif, seperti adanya Penyemprotandan dan pembagian botol desinfektan kepada angkot yang melintas yang diwakili oleh tiap-tiap unsur." tegasnya.

Camat Medan Belawan menyatakan bahwa kami memberikan nilai plus kepada PAC Pemuda Pancasila dengan adanya kegiatan donor darah ini dan kepada seluruh Ormas lainnya yang turut serta dalam kegiatan ini.

Adanya kegiatan ini tujuanya agar masyarakat bisa berkesinambungan kerjasama bersama dan masyarakat bisa lebih utamakan kesehatan juga terhindar dari penyakit pandemi saat ini yang melanda dunia,"Tutur Camat Ahmad. (Lp/Ma)