Diperingati Sederhana, Polres Kepulauan Selayar, Upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Diperingati Sederhana, Polres Kepulauan Selayar, Upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara Virtual

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
7/01/2020


GlobalNewsindonesia.Com-Kepulauan Selayar.; - Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diperingati secara sederhana tahun 2020 ini. Pelaksanaannya dilakukan secara Virtual

dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. Jajaran Polres Kepulauan Selayar mengikuti upacara Hari Bhayangkara ini di ruang Vicon Mapolres, Rabu 01/07/2020.

Upacara Virtual ini diikuti oleh Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.MH, Wakapolres, dan Pejabat Utama.

Hadir sebagai Undangan Sekda,  Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf. Yuwono S.Sos, Kajari Adi Sucipto, S.H M.H, Ketua PN Selayar Mochammad Fatkur Rochman, S.H., M.H., Ketua DPRD, Mappatunru S.Pd.

Presiden Jokowi  dalam Pidatonya  mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," kata Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

"Dalam situasi sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan, dari jajaran Mabes dan polda, polres dan polsek, sampai bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Jokowi.

"Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai," imbuh Jokowi

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba Adzan, Lomba Da'i, Lomba tertib lalulintas, Lomba Peduki tugas Polri, Lomba kebersihan,

Lomba Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan acara syukuran yang dilakukan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Pandemi Covid 19.(red)