Danramil Manyaran Hadiri Pelatihan Kepada Relawan Cov8d-19 Desa Pijiharjo -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Danramil Manyaran Hadiri Pelatihan Kepada Relawan Cov8d-19 Desa Pijiharjo

7/31/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Guna memberikan pemahaman serta penanganan jenazah covid-19 yang sesuai dengan prosedur kesehatan, relawan Covid-19 Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran mendapatkan pelatihan, Jum'at(31/7).

Kegiatan berupa pelatihan Rukti jenazah, pemulasaraan dan Pemakaian APD, serta peningkatan kapasitas relawan Covid-19 Desa Pijiharjo, Kec. Manyaran dilaksanakan di pendopo Desa Pijiharjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Manyaran Drs. Purwadi, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar, Kepala PMI Kab .Wonogiri Warjo, BPBD Kab. Wonogiri Fendika, KUPT Puskesmas Manyaran Drg Evi, KUA Manyaran Elfy Widoyo dan Suherman, Kepala Desa Pijiharjo Ribut Sulastri, Babinsa Desa Pijiharjo Sertu Suryadi, Bidan Desa Erna, Masyarakat Relawan Covid-19 Desa Pijiharjo.

Materi-materi diberikan kepada relawan antara lain materi Peningkatan Kapasitas Relawan covid-19 Pijiharjo Oleh Kepala PMI Kab. Wonogiri, Materi Rukti jenazah dan Pemulasaraan serta pemakaian APD sebelum pelaksanaan sampai selesai pemakaman oleh Agung dari PMI Kab.Wonogiri, Materi penangulangan Covid-19 dan perlakuan cara pemakaman pasien Covid-19 dari BPBD, Materi tata cara simulasi pemulasaraan rukti jenazah dari puskesmas manyaran oleh Nur Sasongko, Materi pedoman perawatan jenazah oleh Elfi dari KUA Kec. Manyaran, Materi praktek Rukti Jenazah oleh PMI, BPBD, KUA dan Puskesmas Manyaran, (Pendim 0728/Wng).