-->

Danramil 23/Karangtengah Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas

Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – UPTD Puskesmas Karangtengah Loka Karya Mini Lintas Sektoral Tribulanan yang bertempat di aula Puskesmas, Rabu(8/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karangtengah Tri Wiyatmoko, Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto, Kapolsek Karangtengah Iptu Sentot Gisworo, Ka puskesmas Karangtengah dr. Agus Setiawan, Kadis/Instansi se-Kec.Karangtengah, Kades se-Kec.Karangtengah.

Ka Puskesmas Karangtengah dalam mengawali sambutan menyampaikan, Kegiatan Posyandu sudah dilaksanakan per bulan Mei 2020 dan pertemuan kader di masa pandemi Covid-19 sementara kader yang di undang hanya perwakilan. Untuk kegiatan Imunisasi dilaksanakan di desa-desa dengan tetap melaksanakan standar protokol kesehatan. Kasus Covid-19 di Kabupaten Wonogiri masih ada, bagaimana kita Kecamatan Puhpelem berusaha agar kasus Covid-19 tidak terjadi khususnya di Kecamatan Karangtengah.

ODP di Karangtengah sudah membaik semua, untuk itu Ka Puskesmas mengajak kepada Forkopincam dan seluruh komponen masyarakat terus bekerjasama dalam penanganannya. Dengan adanya Pandemi Covid-19 agar tidak menghalangi dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Program Jogo tonggo agar dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan penyerahan secara seremonial bantuan subsidi dari pemerintah akan dilaksanakan di 3 (Tiga) Desa.

Camat Karangtengah dalam sambutannya menyampaikan, Perpanjangan status Covid-19 tanggap darurat masih dilaksanakan s/d tanggal 31 Agustus 2020. Kegiatan yang dilaksanakan jelas berbeda dalam melaksanakan pelayan dengan adanya Covid-19 yakni dengan menerapkan standar protocol kesehatan.

Gizi buruk bagi anak-anak sudah membaik/meningkatnya kualitas gizi semakin baik. Camat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopincam dan masyarakat atas dukungan penyaluran bansos dan kegiatan sosialisasi Covid-19 agar tetap terus menerus dilaksanakan.

Sementara itu, Danramil pada kesempatan tersebut menyampaikan, Koramil 23/Karangtengah siap mendukung terhadap semua program yang ada dalam rangka menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat, (Pendim 0728/Wng).