-->

Dandim 0728/Wonogiri Ikuti Tebar Bibit Ikan Di Waduk Gajah Mungkur

Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., hadir dalam penebaran bibit ikan di Komplek Bendungan Serbaguna Wonogiri guna melestarikan biota yang berada di Waduk Gajah Mungkur yang dilaksanakan oleh PT Indonesia Powes dan PT Jasa Tirta, Rabu (1/7).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadiv Jasa Tirta Wonogiri Setyantono, Kasubdiv Jasa Tirta Wonogiri Setyo Permono, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Wonogiri Drs. Sri Wahyu Widayato, Dinas Peternakan, Perikanan & Kelautan Kab. Wonogiri Catur Wuryaningsih, Camat Wonogiri Djoko Purwidyatmo, Kepala Desa Sendang Sukamto.

Setyantono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan penebaran benih ikan sebenarnya adalah agenda kegiatan rutin tahunan. Kami di PT Indonesia Powes dan PT Jasa Tirta tetap ingin melestarian biota yang berada di waduk Gajah Mungkur supaya tetap terjaga.

Kegiatan penyebaran bibit ikan di tahun sebelumnya adalah 100.000 ekor, dan untuk tahun ini 50.000 ekor Ikan Patin. Namun untuk kegiatan penyebaran bibit dalam satu tahun dilaksanakan bisa dua kali sampai tiga kali. Kedepan kami akan tetap memperhatikan keanekaragaman hayati di waduk ini untuk selalu konsisten menebarkan bibit ikan.

Dandim mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan guna menjaga mejaga kelestarian keanekaragaman hayati di Waduk Gajah Mungkur, semoga dengan kegiatan ini akan memperkaya ekosistem alam di Waduk Gajah Mungkur dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Waduk, (Pendim 0728/Wng).