-->

Bukan Hanya Jelang Pilkada Berbuat, Alasan Warga Kompak Serukan Dukung TSY-AM



GlobNewsindonesia.com-Bulukumba. - Sejumlah warga Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba kompak menyerukan dukungan kepada Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

 Ada banyak alasan yang mendasari mereka memantapkan pilihan politiknya kepada pasangan yang menggunakan tagline "Kacamatayyamo" itu.

Hal ini terungkap saat Tomy Satria dan Andi Makkasau menghadiri undangan warga pada peresmian Relawan Zona 5 Bulukumpa, Minggu (5/7/2020).

Salah satu warga Balangbessi, Irmawati Kamaruddin menegaskan dirinya dengan ikhlas menghadiri kegiatan itu setelah mengetahui bahwa Tomy Satria dan Andi Makkasau akan hadir. Dalam kesempatan itu dia menegaskan siap berada di barisan Kacamatayyamo tanpa paksaan.

"Saya pribadi memilih dan mendukung Kacamatayyamo, karena kami sudah lama melihat dan banyak terinspirasi dari beliau dan ide-idenya," kata Irma, sapaan akrabnya.

Dia melanjutkan bahwa pasangan Tomy Satria dan Andi Makkasau bukan figur yang tiba-tiba hadir jelang Pilkada. Jauh sebelumnya, kata Irma Tomy Satria selalu hadir menyapa masyarakat.

Meski masih menjabat sebagai wakil bupati dengan keterbatasan kebijakan, namun ia menilai Tomy Satria selalu hadir mendengarkan masyarakat dan memperjuangkan keinginan rakyat.

Sementara untuk Andi Makkasau, bagi Irma adalah pemimpin yang selama ini berpihak pada ekonomi kerakyata.

 Melalui perusahaan KSP Berkat yang pimpin Andi Makkasau telah banyak membina UMKM dan menggerakan laju ekonomi berbasis kerakyatan.

"Bagi saya Kacamatayya adalah pasangan yang ideal dan sangat pantas kita pilih. Mari kita bersama Kacamatayyamo untuk Bulukumba yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, warga Bulukumpa lainnya Herman Yahya mengakui bahwa dari gagasan dan ide yang selalu diserukan TSY mencerminkan sosok pimpin yang cerdas dan selalu berpihak pada harapan rakyat.


"Itu tentu menjadi tolak ukur kami sebagai masyarakat untuk memilih pemimpin seperti bapak Tomy Satria dan bapak Andi Makkasau," ungkapnya.

Dia berharap kepada seluruh kerabat dan keluarga untuk memilih pemimpin berbasis kinerja dan gagasan membangun Bulukumba di masa datang.

"Kepada kerabat dan keluarga, mari kita sama-sama mendukung bapak Tomy Satria dan Andi Makkasau untuk menuju Bulukumba yang semakin baik," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Tomy Satria yang disambut sorak-sorai warga menyampaikan ucapan terima kasih. Sejatinya, pasangan yang menggunakan tagline Kacamatayyamo itu tidak hadir untuk mencari tim suksek, namun akan membangun komitmen sebagai sahabat berjuang.

"Kita ingin membangun komitmen sebagai sahabat berjuang, yang tidak hanya berhenti sampai Pilkada.

Lebih dari itu, akan terus sama-sama berjuang memberikan pengabdian terbaik untuk Bulukumba," ungkapnya.(*)red