-->

Babinsa Purwosari Hadiri Kegiatan Bantuan dan Pelatihan Ketahanan Pangan Bagi Warga Purwosari

Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Selasa (07/07/ 2020) Pukul 09.00 Wib Bertempat Rumah Totok Edy Nyarto (LPMK Purwosari) jl.Dahlia No.16 Rt.5 Rw.6 Kel.Purwosari Kec.Laweyan Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01 Laweyan Kodim 0735 Surakarta Sertu Murdianto dan Serda Teguh Pria menghadiri kegiatan Bantuan dan Pelatihan Ketahanan Pangan dengan pemanfaatan lahan sempit budidaya sayuran secara organik kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Pertanian.

Murdiyanto menegaskan dengan perkembangan padat penduduk di surakarta sekarang apalagi diperkotaan yang sangat sempit untuk bercocok tanam maka dinas pertanian Surakarta memberikan pelatihan terhadap warga masyarakat Purwosari yaitu Optimalisasi pemanfaatan lahan sempit dengan budidaya sayuran secara organik.

"Budidaya sayuran di pekarangan bukan merupakan hal baru, namun seiring berjalannya waktu hal tersebut mulai ditinggalkan dan banyak pekarangan justru tidak di manfaatkan dan dibiarkan terlantar khususnya di daerah perkotaan yang memiliki lahan pekarangan yang relatif sempit."ujarnya.

"Bertolak dari hal tersebut maka di perkotaan mulai di galakkan optimalisasi pemanfaaatan lahan pekarangan untuk pengembangan budidaya tanaman terutama sayuran dan buah, selain hasilnya dapat di gunakan untuk mencukupi gizi keluarga di tengah pendemi Covid 19 dapat juga untuk menambah nilai estitika atau keindahan sehingga dapat mempercantik halaman rumah."tutur Murdiyanto.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Drs. Budi Prasetyo (Ketua DPRD Kota Surakarta),Endang Sabar Widiasih, S.Sis. MM (Camat Lwy),Dinas Pertanian, ketahanan pangan dan perikanan Kota Ska Nanang respati,Suharti, SH (lurah Purwosari),Ir. Titok Edy Nyarto (Ketua LPMK,Bhabinkamtibma,Babinsa,Perwakilan Bapak" dan ibu" Rw 8,dan tamu undangan 40 orang.

(Arda 72 Pendim Surakarta)