ASN Gelar Tradisi Ngapur Menyambut Hari Jadi Purwakarta -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




ASN Gelar Tradisi Ngapur Menyambut Hari Jadi Purwakarta

7/10/2020

GlobalNewsIndonesia.com,-
Purwakarta,- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten gelar kegiatan "ngapur" atau pengecatan pada kanstin trotoar sebagai tanda cinta untuk Purwakarta.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh para ASN.

"Setelah bersepeda pagi tadi, saya menyempatkan diri untuk melihat progres yang dilakukan oleh para ASN yaitu pengapuran trotoar," ujar Anne saat mengikuti kegiatan pengecatan di Jalan R.E Martadinata, Jumat (10/07/2020).

Ia mengatakan, bahwa ini merupakan tradisi masyarakat di daerahnya sebelum melaksanakan hajatan atau pesta perayaan hari besar.

Bukan tanpa alasan, kegiatan ini dilakukan mengingat beberapa hari ke depan Purwakarta akan merayakan hari jadinya yang ke 52 Tahun dan Kota Purwakarta ke 189 Tahun.

"Tanggal 20 nanti (Juli) merupakan hari jadi Purwakarta. Kalau di Sunda, biasanya sebelum kita hajat, atau menghadapi hari raya kita pasti melakukan pengecatan ulang atau mempercantik rumah kita," katanya.


Ia mengapresiasi kegiatan ini, karena lahir atas insiatif ASN Purwakarta. Sehingga dengan begini Purwakarta akan terlihat lebih bersih dan rapih.

"Atas nama Bupati Purwakarta saya ucapkan terima kasih karena telah melaksanakan kegiatan sosial ini. Terima Kasih atas baktinya, terima kasih atas dedikasinya semoga niat tulus mereka akan menjadikan Purwakarta semakin Istimewa," Tutupnya. (AS)