-->

17 anak-anak di Kota Bengkulu terkonfirmasi positif COVID-19


Bengkulu - 
Sebanyak 17 anak-anak di Kota Bengkulu terkonfirmasi positif COVID-19. Anak-anak tersebut terpapar COVID-19 di lingkungan rumah dan bermain.
"(Sebanyak) 17 anak yang positif ini terpapar dari orang tua dan teman bermain mereka," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).
Salah satu anak yang terpapar Corona ialah bayi berusia 1 tahun. Dia mengimbau agar kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa tidak dilakukan di sekolah.

Susilawaty meminta agar anak-anak dan orang tua tidak dulu mengunjungi tempat-tempat keramaian karena berisiko terpapar COVID-19. Dia mengingatkan usia anak-anak dan orang tua sangat rentan tertular.
"Di Kota Bengkulu tercatat 17 orang anak yang telah dinyatakan positif COVID-19, makanya sekolah harus diliburkan," ujar Susilawaty.
"Kalau memang tidak ada yang begitu penting, untuk hindari dulu berpergian karena saat ini COVID-19 masih terjadi," jelas Susilawaty.

"Kita imbau agar orang tua tidak mengajak buah hatinya ke tempat yang rawan atau zona merah seperti halnya pasar dan tempat bermain," tutur Susilawaty.
Susilawaty menjelaskan saat ini ada puluhan anak-anak yang masuk kasus suspek yang terdiri dari 14 anak-anak jadi pasien dalam pengawasan dan 75 anak-anak jadi orang dalam pemantauan (ODP).
Diketahui saat ini jumlah kasus konfirmasi di Provinsi Bengkulu berjumlah 210 kasus terkonfirmasi setelah hari ini kasus bertambah 10 kasus. Tiga kasus baru di antaranya anak-anak.


sumber : detik.com/(jbr/jbr)