Update Positif Covid-19 Bulukumba Mencapai 100 Kasus Lima Pasien Sembuh, Tiga Orang adalah Nakes -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Update Positif Covid-19 Bulukumba Mencapai 100 Kasus Lima Pasien Sembuh, Tiga Orang adalah Nakes

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/26/2020


GlobalNewsindonesia.com-Bulukumba, - Hari ini Jumat 26 Juli 2020 jumlah pasien positif mencapai angka 100 kasus. Tambahan 1 orang merupakan pasien PDP yang dirawat di RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja

Namun hasil swab pasien tersebut dinyatakan positif. Pasien nomor register 100 laki-laki 70 tahun yang meninggal ini pun sudah dikuburkan hari ini dengan protokol Covid-19 di lokasi pemakaman di Dusun Parunge Desa Manjalling Kecamatan Ujungloe.

“Jumlah pasien positif yang meninggal di Bulukumba sudah 3 orang, 2 orang dari Kecamatan Ujungbulu dan 1 orang dari Kecamatan Kindang,” beber Jubir Covid-19 Daud Kahal.

Namun, lanjut Daud Kahal, hari ini juga ada tambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 5 orang. Dari 5 orang tersebut 3 diantaranya adalah tenaga kesehatan yang saat ini sudah dijemput oleh Tim Gugus Covid-19 di Hotel Almadera Makassar.

Ketiga nakes dengan nomor pasien 025,026 dan 027 dirawat di hotel tersebut sejak tanggal 16 Juni atau 11 hari lamanya.

Adapun dua tambahan pasien sembuh lainnya yaitu pasien 031 alamat Ujungbulu dan pasien 037 alamat Gantarang. Sejak dinyatakan positif pada tanggal 18 Juni, keduanya isolasi mandiri di rumahnya.

Sebelumnya pasien 031 sudah melakukan swab lanjutan secara mandiri di salah satu rumah sakit di Makassar dan hasilnya keluar negatif pada hari Kamis kemarin, namun baru pada hari ini diregister sebagai pasien sembuh oleh Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba.

Dengan tambahan 5 pasien positif sembuh ini, maka jumlah kasus positif yang sembuh Covid-19 sebanyak 25 orang dari 100 kasus, 3 orang meninggal dan 72 lainnya masih dirawat atau isolasi mandiri.(*)