Tes Urine, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Dinyatakan Negatif Narkoba -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tes Urine, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Dinyatakan Negatif Narkoba

6/29/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri  – Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), anggota Kodim 0728/Wonogiri dan PNS tak hanya diberikan sosialisasi namun dilaksanakan juga pemeriksaan tes urine, Senin(29/6).

Pasi Intel Lettu Inf Slamet Biyanto menjelaskan, kegiatan pengecekan tes urine tersebut dilaksanakan kepada 25 anggota Kodim 0728/Wonogiri. Lebih lanjut disampaikan, secara garis besar kegiatan ini yang merupakan bagian dari program, juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit.

Selain itu, kegiatan pengecekan urine tersebut, untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penanganannya sesuai dengan perintah dari Komando Atas, agar personel TNI-AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba, pungkas Pasi Intel.

Perlu diketahui, dari hasil pengecekan sampel urine terhadap 25 personil Kodim 0728/Wonogiri, dinyatakan seluruhnya tidak mengandung narkoba, (Pendim 0728/Wng).