Danramil 18/Girimarto Hadiri Pencanangan Pelayanan KB Serentak Peringati HARGANAS Ke-27 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Danramil 18/Girimarto Hadiri Pencanangan Pelayanan KB Serentak Peringati HARGANAS Ke-27

6/30/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Bertempat di Kantor UPTD Puskesmas Kec. Girimarto telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Pelayanan KB Serentak “Sejuta Akseptor“ dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVII Tahun 2020, Selasa(30/6).

Hadir dalam acara kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang di wakili Wakil Bupati Edy Santoso, Dirut RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dr. Setyorini, Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri dr. Adhi Dharma, Camat Girimarto Drs. Rujito, Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna, Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno, Kepala UPTD Puskesmas Girimarto dr. Bambang Puji, Anggota Dewan Paryanti dan Kisyanti, Ketua Koordinatir PLKB Kec. Girimarto Siti.

Sambutan Bupati Wonogiri yang di bacakan oleh Wakil Bupati Wonogiri saat sekarang ini, sehat menjadi satu karunia yang tidak ternilai, di tengah pandemi Corona yang harus terus diwaspadai, dan menjadi satu titik yang merubah kita sekalian pada satu budaya baru dalam berbagai aktifitas. Harus diakui bahwa merebaknya virus Covid-19 membawa kita sekalian pada satu penyadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Wonogiri untuk menjadikan Program Kependudukan dan KB menjadi suatu ikhtiar untuk dapat merealisasikan kesejahteraan keluarga, merencanakan keluarga yang dimulai dari pernikahan, jumlah anak, jarak melahirkan hingga menghadirkan sarana pendidikan bagi anak merupakan langkah awal dari usaha untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Keluarga  berencana merupakan  investasi jangka panjang , dimana hasilnya baru akan dirasakan pada beberapa dekade mendatang. Ada fenomena menarik pada proses membangun keluarga sejahtera pada saat pandemi Covid-19. Angka kehamilan meningkat. Pada saat kita sekalian menghadapi pandemi Covid-19, jangan menjadi alasan untuk abai pada komitmen membangun keluarga sejahtera, justru dengan adanya pandemi yang mengguncang hampir semua sektor, termasuk ekonomi menjadikan harus menjadikan kita sekalian lebih menguatkan komitmen dalam merencanakan keluarga kita menjadi keluarga yang berencana menuju kelurga tangguh.

Bupati berharap, beberapa sasaran target pelayanan KB yang strategis dapat terwujud dengan mempertimbangkan budaya, kearifan lokal serta tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran covid-19 yang berlaku. Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pertisipasinya pada kegiatan ini. Semoga Program KB kembali menjadi pedoman bagi segenap keluarga di Kabupaten Wonogiri guna mewujudkan keluarga sejahtera, berkualitas dan kemudian bisa mengikuti pelayanan KB sesuai kontrasepsi yang diinginkan, (Pendim 0728/Wng).