-->

Tim Gugus Tugas Kesehatan Kabupaten Buru Lakukan Pencegahan Wabah Virus Covid-19

Dari salah satu media sudah lakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Buru, namun Kadis Kesehatan memberi kewenangan untuk langsung bertemu juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Ibu Nani,"Tegas Anuwar Prawira.

GlobalNewsIndonesia.Com. BURU,-
NEWSMEDIAPUBLIKASI.com. telah mewawancarai lansung tim gugus tugas melalui juru bicara di ruangannya pukul 01 Wib Rabu siang  (29/04/2020) .

Selanjutnya Jubir Tim gugus tugas covid-19, Nani Rahim SKM.M.Kes. menyampaikan kepada media fajar republik'NEWSMEDIAPUBLIKASI.

Menurutnya, sampai saat ini.kami telah berhasil lakukan pemeriksaan kepada 175 pasien ODP dengan menggunakan rapid test, hasilnya yang positif ada 10 orang setelah di karantina,"ucapnya.

Untuk yang ODP selama beberapa hari di berikan makan yang  bergizi dan di berikan obat-obatan, selama masa karantina dari 10 orang yang positif ada 8 orang yang sudah membaik, hasilnya negatif. Untuk Semua ini berkat kinerja tim gugus penanganan Covid-19 dengan semangat yang sungguh-sungguh untuk merawat pasien yang terduga ODP,."Jelasnya.

Masih menurutnya, selama masa karantina beberapa hari dalam hasil test pemeriksaan swep melalui tenggorokan hasilnya negatif. Maka
sekarang mereka sudah sehat dan sudah dipulangkan ke alamat rumah keluarganya untuk berkumpul bersama keluarganya lagi.

Namun setelah keluar hasil tes swep, ternyata ada 8 orang yang hasilnya sudah negatif. maka mereka sudah di bolehkan pulang dengan catatan membawa surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan dan plus sembako.

Selanjutnya, melalui hasil tes swep tenggorokan ada dua orang yang hasilnya positif, dan untuk sementara masih dalam pengawasan Tim Gugus Penanganan Kesehatan covid 19.

Dimana dua orang ini satu orang di ambon, dan satu orang lagi di Namlea dengan hasil positif, tapi terlihat bahwa keadaan mereka masih kuat dan sehat sehat saja,"Jelasnya

Dalam hal ini bisa juga berakibat fatal   jika ada gejala penyakit yang kategorinya Tbc atau penyakit jantung juga hal lainnya yang bisa berakibat fatal (Meninggal/Red).

Harapan kami mudah-mudahan di Kabupaten Buru tidak ada Corona. Dan
"Nani juga menambahkan di Kab. Buru ini masih kekurangan kebutuhan alat rapid tes, kami juga sudah pesan hanya sampai saat ini pesanannya belum datang. Untuk itu kami periksa juga kepada orang yang punya gejala.atau orang yang datang dari luar,"ungkap Nani Rahim.SKM.M.Kes.

Hal yang kami inginkan semoga ada perhatian dari pemerintah pusat terhadap gugus tugas penanganan kesehatan Covid-18 di Kabupaten Buru ini," Tuturnya. (MA)

Kontributor: halija assagaff.