Propinsi NTT Masuk Zona Merah 9 Orang Di Konfirmasi Positif Terinveksi Covid-19. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Propinsi NTT Masuk Zona Merah 9 Orang Di Konfirmasi Positif Terinveksi Covid-19.

5/01/2020

GlobalNewsIndonesia.Com , Borong NTT Berduka dan mencekam , 9 Orang di kabarkan positif terinveksi Covid -19 , 7 Orang dari Kupang 2 Orang berasal dari Labuan Bajo Manggarai Barat.

Melalui live Rilis Kamis, 30/4/2020, Konfirmasi Pasien Positif COVID-19 di Provinsi NTT oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT.

Dapat disampaikan bahwa telah terkonfirmasi 7 pasien Positif COVID-19 di Kota Kupang dan 2 Pasien Konfirmasi Positif di Kabupaten Manggarai Barat Labuan Bajo. Wabah Covid - 19, sudah perlahan meliputi Propinsi NTT dari zona hiaju sekarang masuk zona merah.

Informasi sumber Penyebaran di sampaikan bahwa pasien Konfirmasi Positif tersebut di bagi dalam 2 Cluster yaitu Cluster Sukabumi dan Cluster Gowa, dalam hal ini Pemerintah lengah terutama dibidang transportasi Darat Laut dan Udara.

Dalam waktu yang sama Kepala Dinas Perhubungan Propinsi NTT  menyampaiakan terkait  Transportasi bebas, Ia manambahkan bahwasanya untuk Transportasi Laut kita tetap buka sampai 30 Mei , sedangkan Darat dan Udara tunggu konfirmasi lanjutan, keputusan tersebut makin  menambah kepanikan masyarakat NTT.

Lock Down adalah cara tepat memutuskan rantai penyebaran Covid -19 dan ini tergantung Pemerintah Poropinsi dan pemerintah di masing masing Kabupaten dan Kabupaten Kota dan Desa, dan sangat di sayangkan jika pemerintah tetap membuka akses masuk wilayah NTT.

Masyarakat Propinsi NTT sangat mengharapkan keputusan Lock Down untuk akses darat laut dan udara segera di berlakuakan demi kemanusiaan dan keselamatan nyawa seluruh Masyarakat. (WENSISLAUS)