-->

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Di Cianjur Bertambah Dua Orang


GlobalNewsIndonesia.com.CIANJUR- Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah di Cianjur dari dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Karangtengah dan Kecamatan Tanggeung wilayah selatan.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) pun menurut jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal menjadi bertambah dengan jumlah dari 687 menjadi 725 orang, selesai 500 orang, meninggal 1 orang dan masih dalam pemantauan 225 orang diantaranya Laki-laki 153, Perempuan 72 orang saat menjelaskan di Posko Gugus Tugas jumat (01/05).

"Memang banyak pelaku perjalanan atau orang yang datang ke pusat-pusat kesehatan baik ke Puskesmas maupun Rumah Sakit tidak berterus terang,"Ungkapnya.

Iya menambahkan padahal dia mempunyai riwayat perjalanan dan atau memiliki riwayat kontak dengan yang positif, dan apabila ada rasa keterbukaan pada tenaga medis.

"Tentunya tenaga medis bisa memetakan dan mempersiapkan utk penanganan kasusnya, "Jelasnya.

selain itu lebih jauh dr. Yusman mengatakan bahwa masalah keterbukaan Pasien tidak hanya di Kabupaten Cianjur saja, namun hampir disemua Kabupaten.

"Memang kurang keterbukaan Pasien ini menjadi permasalahan yang berakibat banyak petugas medis sendiri jadi korban,Dokter,Perawat, dan Petugas Kesehatan,"Pungkasnya.(Yn).

"