-->

Korban Terjangkit Bertambah Lahat Tingkatkan Pengawasan


            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel  - Bertambahnya jumlah warga yang terjangkit virus Corona dari Satu orang kini menjadi Dua orang, membuat Pemkab Lahat semakin meingkatkan pengawasan terhadap seluruh aktivitas masyarakat khususnya tempat keramaian. Warga juga diimbau untuk menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) agar terhindar dari ancaman virus Copid 19.

            Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra mengatakan, semalam data baru masuk dimana positif Covic 19 Kabupaten Lahat bertambah satu orang berasal dari Kecamatan Lahat. Karenanya seluruh masyarakat diimbau untuk mematugi protokol kesehatan agar penyebaran virus Copid 19 dapat diantisipasi.


“Saat ini penderita telah di Isolasi dan tracking kontak terhadap yang bersangkutan telah di proses. Dengan demikian Pasien Positif Covid-19
di Kabupaten Lahat menjadi dua orang. Sebelumnya satu orang telah dipastikan positip Covic 19 berasal dari Jarai,”ujarnya.
Dijelaskannya, saat ini masyarakat harus tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan mentaati SOP kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. Untuk pasien positif virus covid-19 adalah berkelamin perempuan berusia kisaran 29 tahunan sedangkan identitas nya tidak dapat diungkap karena menjaga kode etik kedokteran/kesehatan
“Intinya masyarakat harus tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak dengan orang lain, masyarakat harus tetap waspada”,pungkas Taufik yang menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat ini. (Hrm Cbr)