Kapolres Sergai Berikan Bantuan Sembako Terhadap Kakek Yang Hidup Sebatang Kara -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kapolres Sergai Berikan Bantuan Sembako Terhadap Kakek Yang Hidup Sebatang Kara

5/02/2020
GlobalNewsIndonesia.com-
Serdang Bedagai,- Kakek Latif (90), Pria hampir satu abad yang hidup sebatang kara di rumah beralaskan tanah dan berdiding tepas tersebut tinggal selama puluhan tahun di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Seorang kakek tinggal sebatang kara tersebut membuat rasa kepedulian terhadap sesama Kapolres Serdang Bedagai AKBP.Robin Simatupang SH M.Hum  dengan menyambangi kediaman kek latif bersama beberapa Pengusaha, Jumat(01/05/2020) sore.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sergai memberikan bantuan sembako kepada Kek Latif serta berjanji akan memberikan Kasur tidur yang layak untuk digunakan kek latif beristirahat, Kapolres juga akan memberikan bantuan makanan kepada kek latif sebagai upaya membantu meringankan beban ekonomi kek latif.

“Bentuk keprihatinan atas apa yang terjadi saat ini, artinya kita sama-sama merasakan bagaimana dampak Covid-19. salah satunya Kek Latif yang saat ini berusia 90 tahun yang tidak memiliki keluarga dan tinggal jauh dari penduduk, bahkan mandinya harus ke sungai,”Kata AKBP.Robin

“Kami mengajak rekan-rekan pengusaha untuk mengulurkan tangan, paling tidak orang seperti Kek Latif ini bisa tinggal di rumah yang layak seperti sekarang ini dan bisa tidur nyenyak jadi kita akan berikan Kasur untuk kek latif”Ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Kapolres Sergai, Ketua INTI Kabupaten Serdang Bedagai Budi SE dan Pengusaha PT. Wira Pradana Mukti Andrias Sudarso, Ketua KOMPAK Sumut Amrin Susilo halim, Kasat Intelkam AKP.T.Manurung, Kasat Sabhara AKP.Abdul Rahman,kasubbag Humas IPDA.Zulfan Ahmadi.

Usai mengunjungi kediaman kek latif,Kapolres Sergai bersama rombongan juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar. bingkisan berupa beras 5kg,10 bungkus mie instan dan 1 liter minyak kemasan kepada masyarakat.

Sementara, Ketua Indonesia Tionghoa (INTI) Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Serdang Bedagai AKBP.Robin Simatupang dan Wakil Bupati H. Darma Wijaya sudah membantu kakek latif dalam untuk sekarang telah menempati rumah lebih layak.

“Terima kasih kepada Bapak H. Darma Wijaya selaku Wakil Bupati Serdang Bedagai dan bapak Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang dan seluruh jajaran perangkat desa maupun masyarakat yang sudah memperhatikan kakek latif yang yang sudah sangat tua dan dari kecil tinggal disini,”Ungkap Budi

Budi menuturkan bahwa berkat dukungan Bapak Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Kapolres Sergai serta seluruh pengusaha maupun jajaran masyarakat yang mana akhirya Kek Latif sudah memiliki rumah baru”katanya

Ketua DPC Partai Gerindra Sergai itu, juga berharap jangan ada lagi rumah seperti Kek Latif di Sergai, ayo kita sama sama dan bersama perangkat Desa memperhatikan kondisi masyarakatnya, apalagi dengan kondisi wabah Covid-19 dan di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini,” ajaknya.(Roy)