Dit Reskrimsus Polda Sumut Berikan Bantuan APD Untuk Dukung Para Medis Tangani Pasien Covid -19 Di Wilayah Sumut -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dit Reskrimsus Polda Sumut Berikan Bantuan APD Untuk Dukung Para Medis Tangani Pasien Covid -19 Di Wilayah Sumut

5/01/2020

GlobalNewsIndonesia.com-Medan,-
Dalam rangka pelaksanaan Ops Aman Nusa II Toba 2020, Direktorat Resere kriminal khusus Polda Sumut bekerja sama dengan Lions Club Medan Pioneer Diamond memberikan bantuan  APD untuk para medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien covid -19 di wilayah sumut. Kamis (30/04/20)

Pemberian bantuan APD dan masker ini dilakukan oleh Past President Stefen Morris & Lion Harianto di dampingi Kasubdit II/Fismondev Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP.Josua Tampubolon untuk puskesmas - puskesmas pembantu penanganan awal covid -19. Bantuan APD ini di salurkan ke Puskesmas Suka Surya (pembantu) Jl Suka Surya/Jl STM Ujung,Kelurahan Suka Maju Kec Medan Johor dan Puskesmas Kedai Durian (induk) Jl . Sari Kelurahan Kedai Durian Kec Medan Johor.

Sebelumnya ke dua puskesmas ini mengatakan kekurangan alat kelengkapan seperti APD, masker dan lain lain untuk menangani pasien yg datang memeriksakan diri. Kemudian Dir Reksrimsus Polda Sumut KOMBES (Pol). Rony Samtana bekerja sama dengan Lions Club memberikan perhatian dan bantuan untuk menyediakan APD untuk para medis di ke dua puskesmas pembantu.

Saat di konfirmasi Kasubdit II/Fismondev Ditreskrimsus Polda Sumut mengatakan bantuan APD yg berikan dalam rangka mendukung pemerintah, Sekaligus menjalankan maklumat Kapolri  dan Kapolda Sumut dalam rangka pencegahan dan penanganan covid -19.

“Bantuan APD sudah kami berikan langsung dengan mendatangi ke dua puskesmas dan di diterima oleh drg Esra Mery Tampubolon di Puskesmas Suka Surya dan dr Sri Harningsih Kepala Puskesmas Kedai Durian didampingi para dokter dan petugas medis lainnya, harapan kami dengan adanya bantuan APD dari Polda Sumut dan lions club ini mampu menambah semangat para medis dan juga dapat bekerja maksimal untuk melayani masyarakat di wabah pandemic covid -19 dan kami akan terus mendukung para medis agar tetap semangat untuk terus mengabdi,”ucap AKBP. Josua Tampubolon.

Hal ini membuktikan bahwa Polda Sumut akan terus bekerja sama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan para medis di tengah wabah covid-19.“ kami juga menghimbau agar masyarakat ikut membantu bekerja sama dengan cara mengikuti anjuran protokol kesehatan dan peraturan yg telah di terapkan pemerintah agar wabah ini segera berakhir” tutup Kasubdit II/ fismondev Ditreskrimsus Polda Sumut. (Roy)