Desa Cangkuang Salurkan BLT Tahun 2020 Kemasyarakat Yang Terkena Dampak Covid,-19


GlobalNewsIndonrsia.Com.-Bandung,- Desa Cangkuang Kec, Rancaekek Kab.
Bandung  laksanakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat yang terkena dampak  covid -19, Rabu (20/05/2020).

Dimana dalam kegiatan ini dihadiri Babinsa Desa Cangkuang Serka Ade Rukmana Koramil 2401 Rancaekek, Bhabinkantibmas Desa Cangkuang Aiptu Uus Rusmana. Dan hadir dari BPD, Ketua Rt/Rw juga tokoh masyarakat, serta Ulama juga masyarakat yg diundang sebagai penerima Dana BLT.

Dalam pelaksanaan membagikan dana BLT kepada masyarakatnya terkait musibah wabah covid-19 bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Desa Cangkuang, dimana kegiatan ini juga sesuai dengan protokol kesehatan,
perlengkapan hand sanitizher /air dan cairan pembersih cuci tangan dan parmasi duduk pun diatur sesuai jarak aman ( physical distancing).

Selanjutnya, Dana BLT dibagikan murni dari anggaran ADD Tahun 2020 yg di alih pungsikan awal pengajuan untuk proyek pembangunan desa, dan sekarang dipergunakan untuk yang terkena dampak virus covid-19, sesuai anjuran pemeritah daerah dan pusat.


Perlu kita ketahui bahwa jumlah nominal BLT sebesar Rp 600,000 ( enam ratus ribu rupiah) Per KK yg di bagikan pada 172 KL dan bagi warga yg lain yg tidak menerima BLT ada bantuan lain berupa sembako dari pemerintah daerah.

Dimana Pemerintah Kabupaten dan Pusat ada juga sebagian dari para donatur, perusahaan dan dari  H. Dadan kardana selaku kepala Desa Cangkuang, dengan bentuk kepedulian pada masyarakatnya.

H.Dadan Kardana juga merencanaka bila mana dari beberapa jenis bantuan masih juga belum terkaper maka akan berkordinasi dengan BPD untuk menggunakan APBD untuk dialih pungsikan lagi buat penanggulangan COVID -19 dan untuk lebih mengoptimalkan lagi bantuan selanjutnya baik dari pemerintah daerah maupun pusat, bila mana ada bantuan berikutnya supaya dipermudah dan di percepat kemudian mengharapkan uluran tangan para donasi sudikiranya tuk membantu masyarakat kami yg sedang membutuhkan," Ungkapnya.

Masih menurutnya, walaupun tadi dana BLT nilainya tidak seberapa semoga bermanfaat dan jadi barokah tutur H. Dadan Kardana.

Dengan adanya pemberian dana BLT yang di bagikan langsung kepada yang berhak menerima di sambut positif warga cangkuang dan sangat antusias dan mengucapkan terimakasih dan berharap musibah virus covid-19 ini cpt berakhir supaya aktifitas normal lancar seperti biasa tutur dari salah satu yg mewakili warga cangkuang. Dan selama kegiatan berjalan dengan aman lancar dan kondusip. (mjn).

Kontributor: Iin Nasikin.

Total Pageviews