Bakti Sosial Polres Cianjur Tahap II Pada Yang Terdampak Covid-19 Di Kecamatan Cibeber


GlobalNewsIndonesia.com.CIANJUR-Kepolisian Resort (POLRES) Cianjur kembali melakukan Bakti Sosial Polri serentak tahap II untuk membantu kehidupan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pesantren Assobaniah Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Jumat (15/04).

Kegiatan Bakti Sosial Polres Cianjur dipimpin langsung Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, Sik SH M. Hum yang didampingi Wakapolres Kompol Hilman Muslim, Kabag Sumda, Agustom Kasat Binmas, dan Paur Subbag Humas Polres Cianjur.

Bakti sosial yang dilaksanakan, menurut Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto bahwa bakti sosial ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si yang kedua kalinya dilakukan secara serentak oleh jajaran Polri diseluruh Indonesia, di masa pandemi Covid-19.

"Untuk itu agar bakti sosial ini benar-benar tepat sasaran diserahkan kepada yang berhak menerimanya, dan orang yang benar-benar terdampak Covid-19,"Ungkapnya.

Iya menambahkan melalui bakti sosial ini diharapkan bisa membantu dan meringankan beban mereka.

"Ini merupakan wujud nyata bentuk pengabdian, juga empati terhadap sesama di bulan suci Ramadan, dan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat," Jelasnya.

Selain itu AKBP Juang Andi Priyanto menyampaikan kepada seluruh personil dan Bhabinkamtibmas, agar semua tetap mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat, tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 dengan cara disiplin.

"Disiplin untuk tetap memakai masker, jaga jarak (physical distancing), jaga kebersihan, disiplin untuk di rumah saja dan jangan kumpul-kumpul,"Tegasnya

Lebih lanjut Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh Kapolsek Cibeber dan Personil kepolisian Polsek Cibeber, dengan jumlah sembako yang diberikan kepada warga sebanyak 180 paket sembako dan 200 masker.

Paket sembako disalurkan secara Door to Door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami berharap masyarakat dapat terbantu serta dapat meringankan beban dengan adanya bantuan ini, "Pungkasnya. (Yn)

Total Pageviews