Antisipasi Banjir, Danrem 074/Warastratama buka Latihan Posko I Kodim 0726/Skh -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Antisipasi Banjir, Danrem 074/Warastratama buka Latihan Posko I Kodim 0726/Skh

5/18/2020

Globalnewsindonesia.com, Sukoharjo - Guna kesiapsiagaan dalam tanggap darurat bencana alam banjir, Danrem 074/Warastratama membuka latihan Posko I Kodim 0726/Sukoharjo, Senin (18/05/2020).

“Sebagai Latihan taktis tanpa pasukan, Latihan Posko I Kodim 0726/Sukoharjo yang kita laksanakan ini memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 0726/Sukoharjo  dalam Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan, sehingga didapatkan kesamaan persepsi dan jelas siapa berbuat apa, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam banjir yang terjadi di wilayah,” jelas Danrem saat Briefing Pembukaan Latihan Posko I Kodim 0726/Skh.

Dilanjutkan Danrem bahwa pemilihan materi latihan berkaitan dengan penanggulangan bahaya banjir di wilayah Kodim 0726/Skh ini sudah tepat, karena bencana banjir adalah salah satu hal yang sering terjadi di wilayah Kodim 0726/Skh.

"Selanjutnya saya tekankan agar seluruh peserta memanfaatkan waktu yang relatif singkat ini seoptimal mungkin, laksanakan latihan dengan semangat dan motivasi tinggi agar latihan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan,"  pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay. (Penrem074/Wrt)