84 KK Sumringgah, Kades Pastikan BLT Tepat Sasaran


GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat,Sumsel  - ADD (Alokasi Dana Desa) Ulak lebar kecamatan kota Lahat tahun 2019 tahap pertama yang dialihkan dalam bentuk bantuan langsung kepada masayrakat sebagai imbas dari pandemi viirus Copid 19 membuat sebanyak 84 KK (warga yang tidak mampu) sumringgah. Pasalnya, dana bantuan yang diberikan kepada warga yang tidak mampu pada Selasa (12/5) sangat bermanfaat khususnya selama ancaman pandemi Corona dan menjelang Idul Fitri tahun 2020.
            Kades Ulak lebar kecamatan kota Lahat Evi Fitrianti mengatakan, bantuan yang diberikan kepada sebanyak 84 KK berasal dari Tiga Dusun yang ada. Sehingga diharapkan warga dapat merasakan efek positif dari dana yang ada mengingat pandemi Corona sudah berimbas bagi perekonomian masyarakat.
            “Sebelum bantuan diberikan warga terlebih dahulu didata sehingga penerima benar-benar tepat sasaran. Dana yang diberikan sebesar Rp.600 ribu per KK yang berasal dari ADD tahun 2019,”ujarnya.
            Bupati Lahat Cik Ujang,SH menututrkan, sangat apresiasi langkah cepat yang dilakukan Kades Ulak lebar kepedulian terhadap warga yang terkena imbas pandemi Corona. Karenanya, diimbau kepada seluruh Pemdes yang ada dikabupaten Lahat agar segera melakukan gerak cepat dengan menyalurkan BLT kepada warga didesanya yang tidak mampu secara ekonomi.
            “Bantuan yang diberikan jangan tebang pilih dan pastikan warga penerima adalah yang benar-benar tidak mampu karena ini adalah bantuan bencana yang dialokasikan dari dana desa sehingga harus benar-benar tepat sasaran peruntuhannya,”imbuhnya.
            Terpisar, Amir (50) salah satu penerima BLT dana desa mengungkapkan, sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Pemdes ulak Lebar dan Pemkab Lahat. Dengan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat mengingat selama pandemi Corona sulit mencari nafkah serabutan dan berimbas buruk pada pemenuhan kebutuhan dirumah.
            “Dengan adanya BLT ini kami bisa memenuhi kebutuhan hidup beberapa waktu kedepan dan semoga kegiatan ini terus berlanjut sampai situasi benar-benar stabil. Mewakili warga lainnya kami sangat berterima kasih kepada bu Kades Evi Fitriyanti dan bupati Lahat bapak Cik Ujang,SH,”pungkasnya.(Hrmn Cbr)

Total Pageviews