Update Covid-19 Purwakarta: ODP 162, PDP 25 dan Positif 4 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Update Covid-19 Purwakarta: ODP 162, PDP 25 dan Positif 4

4/15/2020

GlobalNewsIndonesia.com, Purwakarta,-Tim Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan terus melakukan anjuran-anjuran dari pemerintah berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hingga pukul 12.00 WIB, hari ini, Rabu 15 April 2020 Gugus Tugas  mencatat, terdapat sejumlah penurunan pada jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan warga yang terkonfirmasi positif dibanding hari sebelumnya. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terjadi penambahan.

"Per hari ini, ODP menjadi 162 orang, PDP 25 orang dan Positif 4 orang, yang sembuh jadi 2 orang dan meninggal dunia, nihil," ujar Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr.Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).

Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Selain itu, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan, kata dia, penertiban pada ruas sejumlah jalan di antaranya; Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," demikian Deni Darmawan. (AS)