-->

Ucapan Partisipasi DPU Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Jelang Puasa Ramadhan Dan Selamat Menyongsong Hari Raya Idul Fitri, 1441 Hijriyah

GlobalNewsIndonesia.Com.-PEKANBARU -- Dewan Pimpinan Unit (DPU) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kecamatan Pujud-Tanjung Medan Kembali Menuangkan Langkah Partisipasinya dalam hal Pengucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan beserta Selamat Menyongsong Hari Raya Idul Fitri, 1441 Hijriyah.

Langkah Partisipasi itu disampaikan melalui beberapa Ucapan Selamat yang dituangkan melalui Baliho dan Papan Reklame di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir (29/4/2020).

Hal itu sebagai upaya dan wujudnyata dari kalangan Petani Kelapa Sawit, agar semua umat dapat bersatu dan optimis dalam merayakan hari besar tersebut. Kendati memang Perayaan tahun ini memang sedikit lebih berbeda, yakni masih dalam situasi Wabah Virus Covid-19.

Sebagaimana disampaikan oleh Rudianto Sianturi, selaku Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Pujud-Tanjung Medan yang ditunjuk langsung Ketua Umum DPP, guna mengibarkan bendera dan panji-panji kebesaran organisasi para petani kelapa sawit di negeri ini.

"Kami sangat mengucap syukur, dengan ditunjuknya saya sebagai Ketua DPU APKASINDO di Kecamatan ini, tentunya dengan segala Ikhtiar dan Do'a teman-teman semua, segala keinginan maupun cita-cita kita akan dapat terwujud dengan baik dan lancar" ungkap Pria yang sehari-harinya bertekun dalam konsentrasi Perkelapasawitan.


Pak Juan, sapaan dari Ketua DPU tersebut juga kerap kali melaksanakan aksi Sosial Kemasyarakatan, terutama didalam komunitas para Petani Kelapa Sawit. Baik itu tingkat skala besar, sedang maupun pada skala pemilik kebun yang luasannya kurang dari 5 Hektar.

Bagi saya ini juga termasuk ajakan, agar kita semua tetap selalu Optimis, ditengah bencana Non Alam seperti saat ini. Saya sependapat dengan Pernyataan bapak Ketua Umum Gulat Manurung, bahwa meskipun Pandemi Virus Corona ini masih menyelimuti negeri ini, Mayoritas para Petani Kelapa Sawit masih tetap bisa bertahan dari segi perekonomian. Petani Sawit Garda Terdepan dalam memberikan Nafas bagi Negeri ini". tutur Pak Juan.

Sampai diterbitkannya berita ini, terlihat ada 2 (dua) unit Baliho Papan Reklame berukuran 12 Meter X 6 Meter, 10 Meter X 5 Meter, 12 Meter X 2 Meter dan Hampir 20 Lembar Spanduk berukuran 4 Meter X 1 Meter yang ditebar diseluruh Sudut-Sudut Kota Pekanbaru.

"Dalam waktu dekat ini, kami juga akan Memasang Spanduk-Spanduk tersebut, ke seluruh Titik yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, wabbilkhusus di Kecamatan Pujud dan sekitarnya". tutup Rudianto Sianturi alias Pak Juan, mengakhiri pernyataan persnya. (Tim)