Tetap Semangat, Tim Promkes Dinkes Bantaeng Sasar Pengunjung Pasar Baroe


Bantaeng - Selama masa pandemi covid-19 ini, berbagai edukasi gencar dilaksanakan. Seperti di Pasar Baroe Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Petugas kesehatan Puskesmas Pa'bentengang, bersama TP PKK Desa Kampala, Kepala Desa, Babinsa jajaran Kodim Bantaeng, dan Bhabin jajaran Polres Bantaeng, memberi edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan covid 19 pada tempat tempat umum dan keramaian seperti pasar, terminal, ruko, toko-toko.

"Adapun Edukasi yang di berikan tentang Cuci tangan pakai sabun (ctps), Penggunaan masker, jaga jarak (Social Distancing), tidak boleh jabat tangan,tinggal di rumah saja (stay at home)," ujar Sitti Nurhajera selaku Kepala Seksi Promkes Dinkes Bantaeng, Kamis, 16 April 2020.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan dari kegiatan ini masyarakat lebih sadar dalam mencegah virus Covid-19.

"dan tetap waspada agar terhindar dari penyakit ini," lanjut dia.

Sementara itu Kades Kampala sangat berterima kasih kepada Tim Promkes Dinas Kesehatan Bantaeng untuk selalu turun dilapangan mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona,khususnya di Desa Kampala.

"Terima kasih kepada Tim Promkes Dinas Kesehatan Bantaeng,atas kepedulian dalam mengedukasi pencegahan penyebaran Virus Corona terhadap warga saya," ucapnya. 

Terpisah, Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin DS mengapresiasi akan kehadiran Petugas Kesehatan yang memberi edukasi ke warga.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan promosi kesehatan di Bantaeng. Wabah ini, kita, masyarakat harus waspada betapa bahayanya jika virus ini menyerang tubuh kita," pungkas Alimin.(*) Abm

Total Pageviews