Satu Jam 1500 Masker Ludes Terbagi


GlobalnewsIndonesia.com;LAHAT,Sumsel – Sebanyak 1500 lembar masker yang dibagikan bupati Lahat Cik Ujang, Kapolres AKBP Irwansyah dan Dandim 0405 Letkel Kav Sungudi Rabu (15/4) disepanjang jalan Mayor Ruslan pusat kota ludes dalam waktu tak kurang Satu jam. Kegiatan yang dilaksanakan yayasan Gema cita bekerja sama dengan PWI Lahat tersebut disambut antusias masyarakat yang sudah lama menantikan masker gratis sebagai pengaman guna mengantisipasi penyebaran virus Copid 19 Corona.
            Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan, saat ini Pemkab Lahat dan Tripika serius menganisipasi penyebaran virus Copid 19, karenanya bagi semua pihak yang mau berkontribusi akan disambut dengan baik. Apalagi, ancaman virus Corona sudah menjadi bencana dunia sehingga harus dimimalisir sedini mungkin.
            “Sejauh ini diLahat belum ada OPD yang menjadi PDP begitu juga dengan warga yang sudah mematuhi aturan dari pemrintah untuk Lockdown dirumah sementara waktu agar terhindar dai bahaya Corona,”ujarnya.
            Kapolres Lahat AKBP Irwansyah,Cla menuturkan, saat ini Pemkab, Polisi dan TNI Kodim 0405 serta Tripika bahkan elemen masyarakat Lahat sedang bahu membahu mengantisipasi penyebaran virus Copid 19, krenanya dibutuh kan dukungan semua masyarakat yang ada dibumi Seganti Setungguan agar dapat mematuhi aturan yang diberlakukan sehingga sdapat terhindar dari bahaya Corona.
            “Hari ini bahkan sebelumnya kita sudah memberikan imbauan kepada warga dari kota hingga kepelosok desa untuk mematuhi aturan yang ada selama bencana Corona belum berakhir. Mudah-mudahan dikabupaten Lahat tidak ditemukan warga yang terjangkit,”imbuhnya.
            Sementara itu, ketua yayasan Gema cita Endang diampingi ketua PWI Lahat Ishak Nasroni mengungkapkan, kegiatan pembagian masker sebanyak 1500 lembar merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya yang sering beraktivitas diluar rumah. Sehingga dengan diadakannya pembagian masayrakat dapat dimanfaat kan sebagai pengaman diri dari ancaman Corona.
            “Alhamdulilah respon masyarakat sangat baik, mudah –mudahan kedepan ancaman Corona tidak terjadi dikabupaten Lahat. Kita apresiasi kepada Pemkab, Polisi dan TNI serta rekan rekan dari PWI yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,”pungkasnya.(Arm)  

Total Pageviews