Satgas Kacamatayyamo Kembali Distribusi Ribuan Liter Disinfektan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Satgas Kacamatayyamo Kembali Distribusi Ribuan Liter Disinfektan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/09/2020


GlobalNewsindonesia.com-BULUKUMBA; - Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau kembali mendistribusikan ribuan disinfektan. Di hari ketiga saat ini, sasarannya Masjid di tiga kecamatan, yakni Gantarang, Kindang dan Rilau Ale.

Untuk tiga kecamatan ini, Satgas Kacamatayyamo mendisitribusi 1.315 liter dengan jumlah 263 jerigen yang dikepak dalam isi masing-masing lima liter. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pendistribusian ini dilakukan atas koordinasi Jaringan Desa Kacamatayyamo. Koordinator Jaringan Desa Ekha mengatakan, cairan disinfektan itu diserahkan langsung kepada masing-masing pengurus Masjid. Sekaligus kita memberikan edukasi, kenapa penting dilakukan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan.

"Kita ketemu pengurus Masjid untuk memberi tahu cara penyemprotan, termasuk menanyakan apakah memiliki alat penyemprot atau mau disemprotkan langsung oleh tim disinfeksi Satgas Kacamatayyamo," kata Ekha, Rabu (8/4/2020).

Selain 1.315 liter untuk Masjid di tiga kecamatan, Satgas Kacamatayyamo juga telah mendistribusikan 135 liter untuk Masjid DPD Wahda Islamiyah Bulukumba.

Jumlah ini telah dikepak masing-masing isi 5 liter untuk 27 Masjid Wahda Islamiyah yang tersebar di Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya, di hari ketiga Satgas Kacamatayyamo juga melakukan disinfeksi sejumlah Masjid di Kecamatan Ujungbulu, salah satunya adalah Masjid Agung Kabupaten Bulukumba.

Tim Satgas Kacamatayyamo Fadli mengatakan, pihaknya telah menyemprotkan 100 liter disinfektan di hari ke tiga.

"Tim Satgas Kacamatayyamo terus melakukan distribusi, hingga 12 ribu disinfektan yang telah kita siapkan sampai ke semua Masjid di Kabupaten Bulukumba, termasuk melakukan disinfeksi ke pemukiman warga, paling prioritas adalah pemukiman padat penduduk," ungkap Fadli.(*)Iswan