Ribuan Miras Dimusnahksn Jajaran Forkopimda Cianjur Bersama Satpol PP


GlobalnewsIndonesia.Com. Cianjur : Forkopimda Cianjur bersama alim ulama MUI dan tokoh masyarakat musnahkan 1040 botol miras dari berbagai merk dan 5 galon oplosan termasuk jenis roso-roso 146 bungkus serta obat psikotropika 1.150 butir ikut serta dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti yang terlarang itu hasil dari operasi Satpol PP sejak merebaknya adanya dampak Covid-19.

Sedangkan pemusnahan barang bukti itu dilakukan dilapangan Kantor Satpol PP, dimana saat itu hadir dari semua elemen juga Forkopimda, jumat (17/04).

Dilain hal dalam pemusnahan barang bukti dikomando langsung  oleh Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman dengan menggunakan mesin alat berat berupa Stome Balles.

Usai memusnahkan barang bukti saat di wawancara, Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengungkapkan, bahwa ini berkat adanya kerjasama Forkopimda ysng dapat menyita ribuan botol miras dari berbagai merk.

"Miras sama bahaya dengan Covid-19 karena di tahun 2020 saja yang meninggal akibat miras oplosan di Cianjur hampir 80 orang. "Terangnya.

Bicara soal Covid-19 di jelaskan H. Herman Suherman masih bisa disembuhkan meskipun sejumlah ODP maupun PDP masih ada di Cianjur, karena Cianjur dinyatakan masih jalur hijau.

"Apalagi menjelang bulan suci ramadhan bahwa tidak ada lagi warung-warung yang menjual miras termasuk oplosan, diharapkan tetap di habiskan keberadaan minuman keras di wilayah Cianjur. "Pungkasnya .(mjn)

Sumber: Yayan S.

Total Pageviews