Polsek Galang Polresta Deli Serdang Gelar Bakti Sosial Dengan Mendirikan Dapur Umum -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Polsek Galang Polresta Deli Serdang Gelar Bakti Sosial Dengan Mendirikan Dapur Umum

4/18/2020

GlobalNewsIndonesia.com- Galang; Menyikapi dampak pendemi wabah virus corona (covid-19) yang hingga saat ini masih terus berlangsung, Polsek Galang Polresta Deli Serdang bersama unsur tiga pilar Muspika Kec. Galang melakukan bakti sosial berupa mendirikan dapur umum. Sabtu (18/04/20).

Didirikannya dapur umum ini dengan maksud dan tujuan untuk mengolah bahan makanan / memasak bahan makanan mentah menjadi bahan makanan siap makan / menjadi sebuah nasi bungkus yang kemudian akan dibagikan dan dapat dikonsumsi warga masyarakat seputaran Kecamatan Galang.

Bertempat di halaman samping Mapolsek Galang, pendirian dapur umum ini turut dihadiri Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP.Teddy Napitupulu, Camat Galang Marjuki Hasibuan, S.Sos, M.A.P, Danramil 18 Galang KAPTEN(Inf). Noor Rosid, Sekjen FKDM Kec. Galang H. Rusmawadi S.Pdi, para personil Polsek Galang, para personil Koramil 18 Galang, perangkat pemerintahan Kec. Galang dan para relawan yang berpartisipasi untuk membantu memasak di dapur umum ini.

Sebanyak 50 (lima puluh) bungkus nasi disiapkan dari dapur umum ini. Lalu tampak dengan menggunakan mobil patroli, personil Polsek Galang membagikan nasi bungkus kepada penarik betor dan warga yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan Galang.

Selain itu juga terdengar dari pengeras suara mobil patroli, personil Polsek Galang melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap melakukan social dan physical distancing, tidak keluar rumah, gunakan masker bila mendesak harus keluar rumah, tidak berkerumun di keramaian serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP.Teddy Napitupulu mengatakan saat dikonfirmasi awak media yang melakukan liputan, bahwa pendirian dapur umum ini merupakan salah satu bentuk baksi sosial Polsek Galang Polresta Deli Serdang bersama unsur pemerintahan Muspika Kec. Galang untuk membantu sedikit meringankan beban masyarakat ditengah situasi dampak pandemi penyebaran wabah virus corona.


Bukan hanya memberikan makanan berupa nasi bungkus, bakti sosial seperti menyalurkan/memberikan sembako kepada warga kurang mampu dan kaum dhuafa juga terus dilakukan di tengah situasi dampak pandemi penyebaran wabah virus corona ini”, ujarnya menambahkan. (Roy)