Perangi Corona, Satgas Kacamatayyamo Beri Paket Sembako ke Warga Pra Sejahtera



GlobalNewsindonesia.com-BULUKUMBA.;  Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo kembali melakukan aksi kemanusiaan. Di tengah pendemi Covid-19, kali ini Satgas Kacamatayyamo memberikan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera.

Pemberian bantuan paket sembako itu dilakukan di Kecamatan Gantarang. Satgas Kacamatayyamo mendatangi langsung masyarakat pra sejahtera, Jumat (17/4/2020).

Salah satu yang dikunjungi adalah pasangan suami istri lanjut usia di Desa Benteng Gantarang. Mereka adalah kakek Rahiming dan nenek Sanabong.

Salah satu anggota Satgas Kacamatayyamo, Zulhanjji memberikan langsung paket sembako itu. Dia mengatakan, inisiatif mendatangi pasangan Rahiming dan Sanabong setelah mendapatkan informasi melalui media sosial.

"Kakek Rahiming dan Nenek Sanabong ternyata tinggal berdua. Sudah puluhan tahun tinggal di rumah berdua yang lokasinya seperti ini, di tengah kebun," kata Zulhajji menceritakan pengakuan pasangan lanjut usia itu.

Rahiming sebagai tulang punggung keluarga tidak bisa lagi bekerja mencari nafkah. Selain karena tidak kuat fisik karena patah pada bagian kaki, dia juga lanjut usia.

"Beliau habis jatuh dan patah di bagian kaki. Dan memang secara usia, beliau sudah waktunya beristirahat di rumah. Beliau sudah lanjut usia," ungkapnya.

Untuk diketahui Satgas Kacamatayyamo melakukan aksi kemanusiaan dan mendeklarasikan diri bergerak melawan Covid-19 sejak 6 April 2020 lalu. Hingga saat ini Satgas Kacamatayyamo tidak pernah berhenti bergerak untuk kemanusiaan.

Mulai dari disinfeksi Masjid dan perumahaan warga, pembagian hand sanitizer kepada warga yang terpaksa bekerja di luar rumah, serta membagikan paket sembako kepada warga yang melakukan karantina mandiri dan warga pra sejahtera.

Penulis: iswan
Editor  : Abm

Total Pageviews