Pantau Pos Siaga Covid Sekda Dapati 53 Dus Miras


GlobalnewsIndonesia.com ; LAHAT,Sumsel  - Upaya pencegahan penyebaran virus Copid 19 (Corona-red) terus dilakukan Pemkab Lahat, selain memeriksa satu-persatu penumpang mobil asal luar daerah yang datang dari pintu masuk kota Lahat, areal tongkrongan massyarakat pun dibubarkan. Hasilnya dalam giat patroli yang dilakukan Sekda Lahat Januarsyah Hambali,MM semalam (9/4) didapati sebanyak 52 dos Miras dari warung remang-remang yang disinyalir sering ramai masyarakat berkumpul.
Sekda Lahat Januarsyah Hambali,MM didampingi kepala Dinkes Ponco Wibowo SKM MKes mengatakan, razia tongkrongan masyarakat merupakan salah satu program Pemkab Lahat untuk mengantiipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Karenanya, imbauan untuk berdiam diri dirumah kecuali ada kebutuhan mendesak harus ditaati mengingat bahaya wabah Corona.
“Kita juga terjun secara langsung ketiga titik Pos Siaga Covid 19, bahkan seluruh kendaraan keluar masuk juga dipantau dan disemprot. Karena tidak sedikit kendaraan yang datang berasal dari daerah zona merah,”ujarnya.
            Sementara itu, Kasatpol PP  Damkar H Fauzan Denin,AP MM menuturkan, awalnya, tim melakukan pengecekan di Pos Siaga Covid 19 di Posko induk Kabupaten Lahat di Dinkes Lahat sekitar pukul 21.00 WIB. Dilanjutkan ke Pos Siaga Covid 19 di Desa Muara Siban Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, di Kecamatan Gumay Talang di PKM Sukarame pada pukul 22.00 WIB.
"Giat dilanjutkan dengan melakukan pres release hasil Patroli di markas besar (Mabes) Pol-PP di Kelurahan Pagar Agung penyitaan minuman keras (Miras) sebanyak 52 botol dari berbagai merk dan jenis yang didapat dari warung saudara Jamrul didekat kantor Lurah Talang Jawa Selatan," tegas Kasat Pol-PP dan Damkar Pemkab Lahat, seraya menambahkan, pada pukul 23.30 WIB giat diteruskan dengan melakukan pemantauan Pos Pantau di Koramil Kota. (Arm)

Total Pageviews