Layanan Internet Gratis di Tengah Pandemi Covid-19 itu Hoax Daeng -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Layanan Internet Gratis di Tengah Pandemi Covid-19 itu Hoax Daeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/11/2020

GlobalNewsindonesia.com-Sulewesi.; Pesan berantai tentang layanan internet gratis terus merebak seiring meluasnya penyebaran wabah virus corona di Indonesia yang mengakibatkan sebagian besar orang beraktivitas dari rumah dengan menggunakan layanan internet.

Beragam bentuk pesan yang beredar luas berisi informasi berupa adanya insentif, bantuan, kompensasi layanan internet gratis dari pemerintah atau operator untuk masyarakat dengan cara mengakses tautan/ link tertentu yang tertera pada pesan tersebut.

Menyikapi hal itu, APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) kian gencar berupaya mengedukasi masyarakat pengguna layanan internet melalui siaran pers pada media online.

Menurut Ketua APJII Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, Dr. Arry AS, S.Ikom, SH, MH, CPCE menjelaskan bahwa maraknya pesan berantai layanan internet gratis di ruang sosial media cenderung hoaks dan berpotensi kejahatan siber.

"Apalagi jika pengguna mengakses tautan/link yang tertera pada pesan tersebut dapat berakibat fatal, seperti peretasan akun atau pencurian data pribadi pada perangkat yang digunakan," ujarnya.

Tak hanya itu, Arry juga menyampaikan imbauan kepada seluruh pengguna layanan internet, "Mari berinternet sehat dan bijak dalam ber-medsos, jangan menambah kegelisahan dan kesusahan di tengah pandemi covid-19," ajaknya.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia yang disingkat APJII adalah organisasi tunggal pengelola nomor protokol internet Indonesia yang menaungi dan mewadahi seluruh operator atau provider layanan internet resmi di Indonesia sebagai anggotanya.(*)