Gunakan Bahasa "Unik", Dinkes Purwakarta Ajak Warga LDRan Dengan Covid-19



GlobalNewsIndonesia.Com.Purwakarta.
Sebagai bentuk sosialisasi pencegahan virus covid-19, Dinkes Purwakarta memasang spanduk dan banner dengan kata - kata yang cukup unik.

Dengan berlatarkan warna ungu serta warna pink, Dinkes mengajak melalui tulisan " Putus Hubungan Aja Deh Dengan Corona, Kamu Sudah Meresahkan", selain itu ditambah bahasa puitis dengan kata LDRan yang cenderung dimengerti oleh warga khususnya generasi milineal.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, dr. Deni Darmawan, mengatakan dipilihnya spanduk dengan bahasa unik agar mudah dimengerti serta tidak terlalu menakuti, masyarakat di tengah wabah Covid 19.

"Kita ingin membangun psikologis masyarakat agar tenang, dan dengan bahasa yang tidak menakut - nakuti," kata Deni di Kantor Dinas Kesehatan Purwakarta. Jl. Veteran, Jumat (17/04).

Selain itu,menurut Deni sasarannya kepada generasi milenial Purwakarta, yang diharapkan bisa membantu dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat disekitarnya.

"Temanya kita kan generasi milenial yang punya potensi, baik mengharapkan memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat disekitarnya, terutama dalam pencegahan Covid-19.

Deni pun mengatakan, spanduk dengan bahasa unik tersebut akan disebar dan dipasang diseluruh puskesmas dan tempat strategis lainnya.
"Untuk hari ini baru kita pasang di kantor Dinkes, sambil berjalan kita pasang dibeberapa areal strategis, sebagai bentuk sosialisasi dalam pencegahan Covid-19" jelasnya. (Mjn)


Total Pageviews