Dikeluhkan, Pembuang Limbah Di PPSB Kapan Ditindak? -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dikeluhkan, Pembuang Limbah Di PPSB Kapan Ditindak?

Rj Samosir
4/18/2020

GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) diduga dijadikan tempat pembuangan limbah cair oleh perusahaan pengolahan ikan di areal pelabuhan perikanan gabion, Belawan, Sumut.

Salah seorang penjaga malam di salah satu gudang di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan brinisial KN mengatakan, pembuangan limbah berasal dari gudang milik A, dan sudah berulang kali terjadi tampa ada tindakan dari pihak Pelabuhan Perikanan.

"Limbah cairnya di buang melalui parit yang mengalir ke arah laut. Biasanya buang limbahnya sekitar jam 12 malam. Kalau tadi mereka membuang limbah sekitar pukul 5 pagi," ucapnya. (18/04/20).

Lanjutnya, Para pekerja maupun penjaga malam yang tidak jauh dari gudang A hampir setiap malam mengeluh, karena aroma dari limbah itu sangat menyengat ke hidung dan membuat sulit untuk bernafas.

"Kami minta kepada pihak Pelabuhan Perikanan dan aparat terkait untuk dapat menindak pengusaha tersebut karena telah melakukan pembuangan limbah cairnya ke laut, dan limbah itu juga diduga berasal dari Kawasan Industri Modren (KIM) yang dibawa ke Pelabuhan Perikanan dengan mengunakan mobil pengangkut ikan" Ucapnya.

(RJS)