Atasi Minimnya Stok Darah PMI, Korem 074/Warastratama Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Globalnewsindonesia.com, Surakarta  - Dalam rangka mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid-19,  Korem 074/Warastratama mengikuti kegiatan Bakti sosial donor darah di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (07/04/2020).

Komandan Korem 074/Wrt Brigjen TNI Rafael Granada Baay bersama Prajurit dilingkungan Korem 074/Warastratama bersama-sama mendonorkan darahnya untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi PMI Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 074/Wrt mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah yang kita lakukan ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan darah di PMI Surakarta selama penanganan kasus Covid-19.

“Kita sadari bersama bahwa kita tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Covid-19, namun kita bisa membantu melalui cara lain, salah satunya dengan mendonorkan darah kita  sebagai ungkapan simpati serta partisipasi kita dalam mendukung tugas Tim Kesehatan dilapangan,” kata Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, sebagai Prajurit Sapta Marga dan bagian dari Keluarga besar TNI, kita selalu terpanggil untuk membantu kesulitan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat.

“Oleh karenanya tidak salah apabila kita tetap peduli terhadap permasalahan masyarakat dan ini juga merupakan bagian dari perjuangan TNI dalam Operasi Militer selain perang serta komitmen TNI sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit,” imbuh Brigjen Rafael.

Diakhir sambutan Danrem menyampaikan beberapa penekanan diantaranya untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, tidak usah kemana mana jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan selalu kenakan masker jika harus keluar rumah. (Penrem 074/Wrt)

Total Pageviews