-->

Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19 di bulan Ramadhan, Polsek Pagar Merbau laksanakan Patroli Subuh

GlobalNewsIndonesia.com-
Deli Serdang,- Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang melaksanakan Patroli Asmara Subuh untuk mencegah berkumpulnya orang-orang karena dapat menyebabkan penyebaran covid-19. rabu (29/04/2020)

Adapun pelaksanaan Patroli subuh dilakukan sejak bulan puasa 1441 H, karena kebiasaan masyarakat untuk berjalan dan berkumpul setiap pagi hari setelah melaksanakan sahur, sehingga hal tersebut dapat menjadi pemicu penyebaran covid-19 yang saat ini sedang mewabah, oleh karena itu Polsek Pagar merbau secara rutin melakukan patroli untuk mencegah berkumpul nya orang.

Saat pelaksanaan patroli sekaligus menyampaikan himbauan agar masyarakat membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, yaitu dengan tidak berkumpul, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan tidak mudik saat terjadinya pandemi covid-19 ini.

Saat dikonfirmasi awak media,Kapolsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang AKP. Sopar Budiman , mengatakan bahwa patroli asmara subuh tetap rutin akan di laksanakan setiap hari selama bulan suci Ramadhan , supaya bagi saudara saudara kita umat Muslim yang melaksanakan Sholat subuh merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya dan dapat berpartisipai memutus mata rantai penyebaran covid-19” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung tidak ada ditemukan kegiatan Asmara subuh dan Balap liar di wilayah hukum Polsek Pagar Merbau , dengan adanya patroli Asmara subuh Polsek Pagar Merbau , masyarakat merasa senang dan nyaman, karna tidak ada lagi mendengar suara petasan dan bebas dari balap liar.(Roy)