365 Paket Makanan Dan Takjil Berbuka Puasa Di Salurkan Dari Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Sumut -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




365 Paket Makanan Dan Takjil Berbuka Puasa Di Salurkan Dari Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Sumut

4/29/2020
GlobalNewsIndonesia.com-Medan,- 
Setelah beberapa hari Off yang di sebabkan masuknya bulan Ramadhan, Mobil Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Sumut kembali di operasikan dalam rangka memberikan makanan gratis dan Takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berada di jalanan dan seputaran Jln. Pelajar Kecamatan Medan Kota, Kota Medan Sumatera Utara. Rabu, (29/04/2020)

Kegiatan yang di mulai dari pukul 16.15 dan berakhir pukul 17.45 tersebut di pimpin oleh Lakhar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut KOMPOL. Heriyono, dengan menargetkan orang-orang yang akan berbuka puasa, kaum dhuafa, penarik becak, ojek online serta warga yang berada di seputaran Jln. Pelajar Kota Medan.

Dansat Brimob Polda Sumut KOMBES(Pol). Abu Bakar Tertusi SIK SH., melalui KOMPOL.Heriyono mengatakan, setelah Off selama kurang lebih satu minggu, Mobil Dapur Lapangan kembali di operasikan. Mengingat, banyaknya masyarakat saat ini yang sangat membutuhkan kehadiran Polri melalui Dapur Lapangan tersebut.

" Selama masuk bulan Ramadhan, kurang lebih sudah satu minggu kita off kan Dapur Lapangan. Sebab sebelum Ramadhan, Dapur Lapangan beroperasi siang hari. Kali ini kita giat kembali melalui Dapur Lapangan ini, namun jamnya kita rubah, kali ini untuk masyarakat yang akan berbuka puasa, " ucap KOMPOL.Heriyono.

Seperti hari-hari biasanya, kegiatan Dapur Lapangan ini kerap di kunjungi banyak warga, baik yang melintas maupun warga yang berada di seputaran Dapur Lapangan. Antusias warga tidak terbendung, jika Mobil Dapur Lapangan milik Sat Brimob Polda Sumut beroperasi di suatu tempat.

" Animo masyarakat sangat tinggi dengan kegiatan ini, karena para warga saat ini sangat membutuhkan kehadiran Dapur Lapangan. Mereka tidak melihat apa maupun jenis, serta seberapa banyak yang di berikan ke mereka. Namun, Warga saat ini melihat kehadiran Polri di tengah-tengah mereka, " sambung KOMPOL.Heriyono.

Selain mengerahkan 1 unit Mobil Provos, 1 unit Mobil Dapur Lapangan, 1 unit Mobil Angkut, 1 unit Mobil Box, dan 1 set Peralatan Dapur, Dansat Brimob Polda Sumut KOMBES ( Pol). Abu Bakar Tertusi SIK SH, juga mengerahkan 31 orang personil. Sebanyak 365 paket Nasi Kotak dan Kolak Pisang di bagikan ke masyarakat.

Saat di konfirmasi, Sobri, salah satu warga yang datang ke lokasi Dapur Lapangan mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur menerima makanan dan Takjil yang di bagikan melalui Dapur Lapangan tersebut. Sebab, dia sudah tidak lagi memikirkan makanan untuk berbuka puasa.

" Bersyukur banget bang, makanan untuk berbuka puasa nanti sudah di beri dari Brimob Polda Sumut. Jadi, saya sudah tidak lagi memikirkan makanan untuk berbuka puasa hari ini, " ungkap Sobri

Dari pantauan di lapangan, warga yang akan mengambil makanan dan Takjil buka puasa terlihat ramai dan tertib dalam mengantri. Dengan mengikuti protokol kesehatan, serta mendengarkan instruksi maupun himbauan yang di ucapkan personil Sat Brimob Polda Sumut.(Roy)