PT Pelni Tingkatkan Pelayanan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

PT Pelni Tingkatkan Pelayanan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Terlihat Petugas Sedang Melakukan Penyemprotan Diseluruh Areal kapal Dan Pemeriksaan Suhu Tubuh Para Penumpang Yang Akan Berangkat Menggunakan Jasa Angkutan Laut Kapal KM Kelud.


GlobalNewsIndonesia.com -Belawan; PT. Pelni laksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan termasuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di kapal penumpang KM Kelud di Terminal Bandar Deli Belawan Jalan Stasiun, Kel. Belawan I, Kec. Medan Belawan, Kota Medan, pada Selasa, (24/03/20).

Tampak terlihat petugas sedang melakukan penyemprotan diseluruh areal kapal dan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang yang akan berangkat menggunakan jasa angkutan laut kapal KM Kelud.

Kepala Cabang PT Pelni Medan, M. Lutfi Israr Sutan ketika dikonfirmasi awak Media kami mengatakan, instruksi Kantor Pusat PT Pelni Jakarta untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dalam kapal penumpang KM Kelud di Pelabuhan Bandar Deli Belawan sebelum maupun sesudah penumpang turun.

"Kegiatan bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kapal dan benda di kapal dan di Kantor Cabang PT Pelni Medan serta loket penjualan tiket sudah disiapkan hand sanitizer (alat untuk mencuci tangan dengan sabun)", Ucapnya.

"Kita juga memasang poster informasi mengenai virus Corona (covid-19) dan langkah-langkah pencegahannya untuk memastikan keamanan serta kesehatan seluruh petugas terutama yang berada di barisan terdepan guna memberikan pelayanan prima demi kepentingan masyarakat banyak”, Ujarnya.

"Semenjak merebaknya virus Covid-19, jumlah penumpang drastis mengalami penurunan yang signifikan, untuk penumpang yang akan berangkat terjadi penurunan 50 - 70 persen sedangkan penumpang datang mengalami penurunan sekitar 50 persen dan selama terlaksananya kegiatan hingga saat ini belum ada ditemukan tanda-tanda penumpang terinfeksi Covid-19", Tutupnya.
(Erwin)

Total Pageviews